Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Alit Wiradana Buka GelogoRun, Berharap Minat Masyarakat Berolah Raga Meningkat

Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana membuka GelogoRun yang ditandai dengan pelepasan burung merpati di Banjar Gelogor, Kecamatan Denbar, Minggu (27/10) pagi. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- alam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sekeha Teruna Tunggal Adnyana Taruna, Banjar Gelogor menggelar fun run yang bertajuk GelogoRun. Hadir untuk mengikuti sekaligus membuka kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, ditandai dengan pelepasan burung merpati di Banjar Gelogor, Kecamatan Denbar, Minggu (27/10) pagi.

Sekda Ida Bagus Alit Wiradana yang didampingi Camat Denpasar Barat Ida Bagus Made Purwanasara, dan Lurah Pemecutan Agus Yudi Kusumajaya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya GelogoRun. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan gairah masyarakat khususnya yang ada di Kota Denpasar untuk memulai berolah raga.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi serta memancing minat masyarakat untuk memulai berolah raga. Selain dapat meningkatkan kesehatan juga dapat saling bersilaturahmi antarmasyarakat dan komunitas olah raga lainnya,” kata Alit Wiradana.

Baca Juga: Sekda IB Alit Wiradana Tutup Lomba Baleganjur Kota Denpasar 2024

Ketua Panitia GelogoRun Ni Putu Putri Muliantari saat ditemui mengatakan, GelogoRun ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2024. Lebih lanjut dijelaskannya, setidaknya sekitar 200 peserta dari kalangan umum serta lokal Banjar Gelogor mengikuti kegiatan ini yang menempuh rute sepanjang 5 kilometer.

“Adapun rute yang dilewati adalah kawasan heritage Kota Denpasar. Beberapa titik yang dilewati juga kami sediakan barcode tentang penjelasan kawasan heritage tersebut, sehingga tak hanya berolah raga namun juga kita dapat menambah wawasan tentang heritage yang ada di Kota Denpasar,” jelas Putri Muliantari.

Selebihnya Putri Muliantari berharap, kegiatan ini akan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan dapat memotivasi anak muda untuk menggencarkan kegiatan olah raga di Kota Denpasar. (Pbm2)


TAGS :

Komentar