Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jengah! Peran Besar Koster Dalam Kemenangan Dana Dipa

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster

Denpasar, PorosBali.com- Pilkada Karangasem sangat menarik  untuk dikupas. Kemenangan fantastik dari pendatang baru yang harus berhadapan dengan incumbent Mas Sumatri-Sukarena atau Massker bukan perkara mudah. 
Calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa (DANA-DIPA) terus-menerus meyakinkan masyarakat Karangasem akan program yang bakal digelontorkan yang sangat selaras dengan visi misi Pemerintah Provinsi Bali yakni Nangun Sat Kerti Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Karangasem Era Baru. 
Salah seorang tokoh masyarakat Nongan yang juga Ketua Tim Pemenangan Paslon Dana-Dipa Desa Nongan, Ida Made Dwipayana menilai, upaya  Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster harus turun tangan langsung bukan tanpa alasan.
Hal tersebut sebagai upaya mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana yang harus bisa dijalankan di seluruh Bali, termasuk Karangasem. Sehingga selama kampanye Paslon Dana-Dipa, Wayan Koster setiap Sabtu-Minggu hadir ke Karangasem untuk bertemu dengan masyarakat.
“Bapak Wayan Koster  begitu semangat saat hadir menyapa warga masyarakat Karangasem,” kata Ida Made Dwipayana.
Dalam satu kesempatan saat kampanye, Wayan Koster permah menegaskan jengah terhadap Kabupaten Karangasem yang memiliki jumlah penduduk terbanyak nomor 3 dan luas wilayah nomor 3 di Bali, dengan kualitas pembangunannya yang makin mundur. Sehingga momentum pilkada ini tidak mau disia-siakan untuk melakukan perubahan.
“Kami sangat setuju Karangasem memerlukan kepemimpinan yang kuat, dan memerlukan seorang bupati yang memiliki niat baik, tangggung jawab, dan memiliki moralitas yang baik, seperti yang Bapak Koster sering sampaikan saat kampanye,” kata Ida Made.
Karangasem merupakan kabupaten yang sangat sakral, memiliki potensi yang bisa meningkatkan perekonomian rakyatnya. Selain memiliki minuman tradisional berupa Arak Bali,  juga memiliki komoditi Salak Bali  yang tidak ada duanya di Bali. 
"Karangasem kaya akan kain tenun yang unik, yakni kain Gringsing di Desa Tenganan, kain songket Sidemen, dan kain tenun Seraya. Jika dijalankan dengan baik, masyarakat Karangasem akan semakin sejahtera. Karangasem dan Bali akan semakin kuat untuk bersaing di kancah lokal, nasional, dan global. Itulah mengapa saya  begitu berharap ada sebuah kepemimpinan baru yang mampu menyelaraskan program pembanguan dari Pusat, Provinsi hingga ke Kabupaten,” kata Koster, dalam satu kesempatan. 

Dari rilis KPU Bali, untuk sementara DANA-DIPA menang 57, 2 persen dari lawannya yang incumbent. Kini DANA DIPA tinggal menghitung hari untuk mewujudkan visi misi Nangun Sat Kerthi Lokal Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Karangasem Era Baru. Menata kawasan Pura Agung Besakih merupakan salah satu dari program lainnya yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Karangasem. (Pbm1)


TAGS :

Komentar