Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny. IA. Selly Mantra Paparkan Inovasi TP PKK Kota Denpasar Cegah Penyebaran Covid-19

Ny. IA. Selly Mantra Paparkan Inovasi TP PKK Kota Denpasar Cegah Penyebaran Covid-19

Denpasar, PorosBali.com- Sebagai upaya untuk mensosialisasikan pencegahan dan penanganan COVID 19 Ketua Tim Penggerak PKK Denpasar Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra memaparkan berbagai inovasi pencegahan covid 19  dalam kegiatan talk show bertajuk Ngopi Siang tanggap COVID 19 #ingatpesanibu3M yang digelar  secara on air oleh CDBS Radio Bali. Dipandu langsung oleh annoucer, Yanti Putri. Pembicara lainnya adalah Sekretaris TP PKK Provinsi Bali, Ni Mande Swastini pada Kamis (26/11) di Denpasar. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Denpasar, IA Selly Dharmawijaya Mantra menjelaskan berbagai inovasi dan kreatifitas TP PKK Kota Denpasar dalam menghadapi pandemi COVID 19 dengan mendukung, mendorong dan mencegah COVID 19 dengan sasaran keluarga sebagai unit kecil dari masyarakat 

"Dengan mensosialisasikan pencegahan dan penanganan COVID 19 secara virtual dan webinar dengan menggandeng komunitas serta layanan psikolog gratis melalui kegiatan layanan mobile WA, Instagram, dan Youtobe sehingga dapat menghindari kerumunan warga," kata Selly Mantra.

Lebih lanjut Selly Mantra menjelaskan dalam pandemi COVID 19 peran ibu sangat penting di dalam keluarga dimana peran ibu dalam memberdayakan keluarga sehingga dapat mempercepat Gerakan PKK yang terbentuk sangat nyata di masyarakat begitu pula percepatan penyampaian informasi-informasi terkait tentang disiplin dalam protokol Kesehatan. 

"Ibu - ibu diharapkan mampu beradaptasi lebih cepat dalam mengahadapi COVID 19 dikarenakan kini klaster keluarga menjadi penyebab tingginya kasus COVID 19 sehingga ibu menjadi pendamping dan mensosialisasikan penerapan  protokol kesehatan di keluarga" 

Selebihnya Selly Mantra mengatakan TP PKK Kota Denpasar terus berupaya untuk mensosialisasikan Gerakan Pesan Ibu 3M dimasyarakat dengan melalui layanan Mobile Konseling “SIMELLING CERIA” layanan ini  dilakukan dengan metode penyuluhan keliling dan penyuluhan jemput bola yang terpadu dengan OPD menyasar Desa/Kelurahan, Kelompok Posyandu se- Kota Denpasar. 

"TP-PKK Kota Denpasar juga melaksankan Gerakan CTS ( Cek Tetangga Sebelah ) yang merupakan inovasi TP-PKK Kota Denpasar di masa pandemic COVID-19  dalam melakukan pemberdayaan keluarga melalui kelompok Dasa Wisma yang mempermudah pelaksanaan sosialisasi protokol Kesehatan menjalani adaptasi kebiasaan baru," pungkas Selly Mantra. (Pbm2)


TAGS :

Komentar