Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

25 Pelanggar Terjaring Sidak Prokes di 25 Titik Vital Desa Padangsambian Kelod

Pelaksanaan Sidak Serentak Protokol Kesehatan di Wilayah Desa Padangsambian Kelod pada Jumat (23/10). 

Denpasar, PorosBali.com- Sebagai bentuk penegakan hukum sesuai  Pergub No 46 tahun 2020 dan Perwali No 48 tahun 2020 tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Desa Padangsambian Kelod kembali menggelar Sidak Protokol Kesehatan. Kegiatan yang menyasar 25 titik di Wilayah Vital Desa Padangsambian Kelod ini dipimpin langsung Perbekel Desa Padangsambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra pada Jumat (23/10). 

Dari kegiatan tersebut sedikitnya sebanyak 25 pelanggar terjaring sidak yang selanjutnya diberikan pembinaan dan hukuman sanksi sosial baik itu menyapu  tempat umum, pura,  balai, banjar, dan setra. 

Perbekel Desa Padangsambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pelaksanaan sidak ini merupakan kegiatan rutin guna memutus penyebaran Covid-19. Dimana, turut terlibat berbagai unsur pemerintahan desa. Mulai dari Satgas Desa, Satgas dari 12 Dusun/Banjar, Pecalang Desa Adat Kerobokan, Linmas, Babinsa dan Babinkamtibmas dengan jumlah total pasukan mencapai 250 orang. 

Lebih lanjut dijelaskan, selama masih mewabahnya Covid-19, maka sidak prokes akan terus digencarkan. Sehingga kedepanya masyarakat mulai tergugah kesadarannya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Namun demikian pihaknya juga mengakui bahwa sudah banyak masyarakat yang sadar untuk menerapkan protokol kesehatan. 

"Dari aksi yang kita mulai Pukul 16.00 Wita sampai Pukul 18.00 Wita, hanya 25 orang terjaring, sisanya sudah taat, patuh dan disiplin, ini yang kita harapkan," katanya

Wijaya Saputra berharap dengan maksimalnya kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan dan disiplin protokol kesehatan maka sesegara mungkin Covid-19 dapat diatasi dan keadaan kembali pulih. 

"Kami menyampaikan terimakasih seluruh komponen yg mendukung kegiatan Sidak Prokes ini, harapannya dengan di laksanakan kegiatan sidak serentak ini mengingatkan agar masyarakat semakin menyadari akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan salah satunya mempergunakan masker dalam upaya percepatan penanganan covid 19 di Desa Padangsambian Klod, Kota Denpasar, dan dengan semangat jangan kasi kendor, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan," pungkasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar