Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tingkatkan Upaya Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Desa Dauh Puri Kaja Lakukan Patroli Dialogis

Kegiatan Patroli Dialogis dilaksanakan diwilayah Desa Dauh Puri Kaja diikuti oleh Linmas, Perbekel, Satgas Desa, Bhabinkantibmas, serta Babinsa yg menyasar Pasar Wangaya, Toko, Coffee Shop, Taman Kota dan Lapangan Lumintang.


Denpasar, PorosBali.com- Kegiatan Patroli Dialogis dilaksanakan diwilayah Desa Dauh Puri Kaja diikuti oleh Linmas, Perbekel, Satgas Desa, Bhabinkantibmas, serta Babinsa yg menyasar Pasar Wangaya, Toko, Coffee Shop, Taman Kota dan Lapangan Lumintang.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penegakan Pergub no 46 Th 2020 dan Perwali no 48 Th 2020 terkait Prokes Covid-19, terutama mendisiplinkan masyarakat terkait penggunaan masker yang ditujukan kepada para pedagang, pembeli dan masyarakat serta pengunjung fasilitas umum disertai memantau keamanan wilayah seputaran Desa Dauh Puri Kaja. "Kami akan terus melakukan pemantauan dan sidak protokol kesehatan, sehingga nantinya masyarakat betul betul dengan penuh kesadaran disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan setiap melakukan aktivitas di luar rumah," kata Sucipta.

"Dari hasil pemantauan kami di lapangan, semua masyarakat yang beraktivitas baik di pasar maupun di tempat umum semuanya sudah memakai masker. "Cuma ada beberapa yang pemakaiannya tidak benar dan kita arahkankan agar menggunakan masker dengan benar yaitu menutupi hidung dan mulut, serta masker dari bahan yang disarankan pemerintah. Toko - toko juga sudah menyediakan tempat cuci tangan" jelasnya lagi. 

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai ditempat terpisah mengatakan bahwa Pemkot Denpasar senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan. Kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran covid 19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Dewa Rai. (Pbm2)


TAGS :

Komentar