Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ajak Masyarakat Kembali Bangkit, Rai Wirajaya Salurkan 1.000 Paket Sembako "BNI Peduli"

Anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya menerima 1.000 paket sembako secara simbolis dari Pemimpin BNI Kantor Wilayah Denpasar I Gusti Nyoman Dharma Putra untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19

Denpasar, PorosBali.com- Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya menyambut baik PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dalam hal ini Kantor Wilayah Denpasar yang mengkoordinir Bali, NTB dan NTT dalam upaya turut serta membantu perekonomian masyarakat Bali ditengah pandemi covid-19. Salah satunya program "BNI Peduli' dengan memberikan bantuan CSR berupa 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan Agung Rai Wirajaya saat menerima Pemimpin BNI Kantor Wilayah Denpasar I Gusti Nyoman Dharma Putra bersama rombongan di kediamannya Jero Prenem Jl. Suradipa, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Jumat (9/10). 

Agung Rai Wirajaya mengatakan BNI sebagai salah satu lembaga keuangan perbankan memiliki peran sangat penting disaat masyarakat mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak pandemi covid-19. Ia memberi apresiasi atas kepedulain BNI turut berbagi dalam "BNI Peduli'. Bantuan ini akan disalurkan kepada mereka yang terdampak pandemi covid-19. 

Foto: Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya

"Bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak pandemi covid-19. Kita tahu selama ini BNI sangat peduli dengan perekonomian masyarakat. Sudah banyak bantuan CSR yang disalurkan," terang ARW, sapaan Agung Rai Wirajaya. 

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengatakan sektor pariwisata yang dominan bagi perekonomian masyarakat Bali kini banyak yang beralih menekuni sektor pariwisata terutama tanaman hortikultura. Termasuk petani porang yang sudah mendapat bantuan BNI Kanwil Denpasar. 

Merosotnya sektor pariwisata menurut Rai Wirajaya, memberi peluang yang amat besar bagi pengembangan pariwisata agraris dalam hal ini tanaman hortikultura untuk menopang pariwisata budaya selama ini.

"Kini saatnya kita menata pariwisata agraris untuk menopang pariwisata budaya. Pariwisata Agraris dengan tanaman hortikultura diminat masyarakat saat ini," jelas Anggota DPR RI empat periode ini seraya mengajak masyarakat bangkit dari keterpurukan ekonomi sebagai dampak pandemi covid-19.

Rai Wirajaya menambahkan selama ini BNI telah banyak berperan aktif terhadap perekonomian masyarakat di Bali. Selain memberi bantuan CSR, BNI dengan saluran Kredit Usaha Rakyat (KUR)nya merupakan salah satu penyalur terbesar di Indonesia.

Sementara Pemimpin BNI Kantor Wilayah Denpasar I Gusti Nyoman Dharma Putra mengungkapkan pemberian bantuan 1.000 paket sembako kali ini merupakan rangkaian HUT ke-74 BNI, sebagai wujud dan arti kepedulian terhadap kondisi masyarakat saat ini yang terdampak pandemi covid-19. 

" Ini cara kami berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Kami ingin masyarakat kembali bangkit agar perekonomian segera membaik," ungkap Dharma Putra yang sering disapa Gustra ini.

Foto: Pemimpin BNI Kanwil Denpasar I Gusti Nyoman Dharma Putra

Dharma Putra menjelaskan kini masyarakat banyak mulai menekuni sektor pertanian, salah satunya menjadi petani porang. Ia pun menyebutkan bahwa porang banyak manfaatnya diantaranya bahan kue, bahan kecantikan dan membuat lem. Sebagai perhatian kepada petani porang, Dharma Putra mengatakan pihaknya juga sudah memberikan bantuan berupa pendampingan dan permodalan. 

Foto: Sembako sebanyak 1.000 paket siap disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19

"Kami mengajak masyarakat yang ingin menekuni pertanian, bersama BNI untuk membangkitkan kembali perekonomian. dampak pendemi covid-19 adalah banyak tenaga kerja sektor pariwisata yang dirumahkan bahkan di-PHK. kini mereka lama beristirahat," terang Dharma Putra yang menjabat Pemimpin BNI Kantor Wilayah Denpasar sejak Juli 2020 lalu dan berharap pandemi covid-19 segera berakhir. (Pbm1)

 

 

 


TAGS :

Komentar