Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pengundian Nomor Urut Pilwali Denpasar, Jaya-Wibawa: Tri Kaya Parisudha, Amerta: Rwa Bhineda

Ketua KPU Kota Denpasar Wayan Arsa Jaya

Denpasar, PorosBali.com- KPU Kota Denpasar hari ini Kamis (24/9) mengagendakan pengundian nomor urut pasangan calon Pilkada Serentak 2020. Proses pengundian nomor urut diawali dengan pengambilan nomor oleh masing-masing paslon. Seusai melakukan pengambilan nomor, pasangan IGN Jaya Negara-Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya Wibawa) mendapat nomor urut 1 dan pasangan Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta) mendapat nomor urut 2. Bagi kedua paslon, nomor urut yang didapatkan merupakan yang terbaik. Dihadapan awak media saat jumpa pers, Calon Walikota Jaya Negara yang didampingi Calon Wakil Walikota Arya Wibawa bersama tim pemenangan yaitu Ketut Suteja Kumara dan Wayan Sutama menyatakan sangat bersyukur dengan mendapat nomor urut 1. Pihaknya pun mengatakan akan komitmen dalam mewujudkan Pilkada  Kota Denpasar  yang aman dan damai.

"Kami bersyukur dalam undian tadi, kami mendapatkan nomor satu. Nomor satu ini jika dikaitkan dengan pelaksanaan Tri Kaya Parisudha, itu satunya adalah pikiran. Kemudian dilanjutkan dengan perkataan dan perbuatan seorang pemimpin maupun seorang pelayan masyarakat. Itu berarti apa yang dipikirkan dan apa yang dikatakan, harus sesuai dengan yang dikerjakan", ujar Jaya Negara.

Untuk itu dengan nomor satu ini, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Denpsar bersatu padu bergerak secara gotong royong untuk meraih kemenangan. Selain itu pihaknya juga berjanji akan bersinergi dengan spirit vasudhaiva kutumbakan, menyama braya. Harapan paslon Jaya Wibawa adalah bersatu untuk Denpasar Maju.

 

Sementara Paslon Amerta melalui Calon Walikota Gede Ngurah Ambara Putra mengatakan nomor 2 itu merupakan rwa bhineda yaitu hitam dan putih, seimbang kanan dan kiri. Harapannya adalah Denpasar berseri, smart city, berbudaya dan berdaya saing. Kita menginginkan pilkada yang damai. Terkait pandemi covid-19, Ambara Putra berharap pilkada ini tetap disiplin dengan protokol kesehatan dan ramah lingkungan.

"Harapan kami agar masyarakat dapat mengikuti Pilwali Denpasar ini dengan protokol kesehatan", harap Ambara Putra didampingi Valon Wakil Walikota Made Bagus Kerta Negara.

Bahkan menurut Bagus Kertha Negara, angka dua adalah victory, simbol kemenangan. Kemenangan Amerta adalah kemenangan warga Denpasar. 

Paslon Amerta juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong dalam memajukan Denpasar, baik itu Denpasar berseri, smart city, berbudaya maupun berdaya saing. (Pbm2)


TAGS :

Komentar