Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

9 Anggota DPRD Bali Jalani Isolasi! Terjangkit Saat Kegiatan Reses

Ilustrasi

Denpasar, PorosBali.com- Sekretaris DPRD Provinsi Bali Gede Suralaga membenarkan 9 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali dinyatakan terinfeksi virus corona.

9 anggota DPRD Bali itu menurut Suralaga, terjangkit Covid-19 saat melakukan kegiatan reses di kabupaten dan kota masing-masing. Kini mereka tengah menjalani isolasi.

"Kesembilan anggota DPRD Bali tersebut sudah melakukan isolasi, baik di rumah sakit maupun isolasi secara mandiri," katanya.

Dikatakannya 9 anggota DPRD Bali tersebut kini kondisnya membaik selama menjalani isolasi. Mereka tetap menjalankan isolasi lanjutan sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

"Anggota DPRD Bali yang dinyatakan positif Covid-19, setelah mereka melakukan kegiatan reses ke daerah pemilihannya," imbuhnya.

Untuk mengantisipasi pandemi Covid-19, pihaknya ke depan akan menerapkan kerja dari rumah (work from home/WFH) sesuai dengan protokol kesehatan.

"Jadi pegawai yang masuk kantor maksimal sebanyak 25 persen sesuai Surat Edaran Gubernur Bali. Langkah ini dalam upaya mengantisipasi pandemi Covid-19 semakin meluas," ucapnya.

Gede Suralaga juga mengatakan dalam waktu dekat seluruh anggota DPRD Bali akan dilakukan tes lanjutan (swab test).

Hal ini dilakukan untuk memastikan para wakil rakyat ini tidak positif Covid-19. Jika dalam tes lanjutan ada anggota dewan reaktif (positif Covid-19), maka yang bersangkutan harus mengikuti aturan protokol kesehatan.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama mengatakan anggota dewan yang positif Covid-19 telah mengikuti kegiatan reses dan sudah menerapkan protokol kesehatan.

"Padahal semua anggota dewan yang melakukan kegiatan reses sudah menerapkan protokol kesehatan. Tapi setelah dilakukan tes ada anggota Dewan yang hasilnya positif Covid-19. Mereka pun sudah melakukan isolasi diri," ungkapnya. (Pbm1)


TAGS :

Komentar