Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Ingatkan Perang Modern Tak Hanya di Gunung tapi Siber-Internet

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Puspen TNI)

Jakarta, Porosbali.com- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri 2020 untuk menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan. Hadi menegaskan medan perang modern tak hanya di gunung dan laut, tapi juga siber.

"Ingat bahwa medan perang modern saat ini, medan perang modern saat ini tidak hanya di gunung, tidak hanya di gurun, tidak hanya di lautan, tidak hanya di dirgantara, di angkasa bahkan medan perang modern saat ini ada di genggaman kita semua, yaitu domain baru perang modern adalah siber dan internet of thing, sesuatu yang sudah dikuasai dan kita hadapi," kata Hadi saat menyampaikan arahan lewat video conference seperti disiarkan akun YouTube TNI AU, Rabu (8/7/2020).

Hadi juga menyampaikan ancaman lain yang sedang dihadapi dunia, yakni pandemi virus Corona (COVID-19). Virus tersebut, kata Hadi, telah menyebabkan kerusakan bagi dunia.

Karena itu, dia meminta semua pihak tidak lengah sampai vaksin dan obat virus Corona ini ditemukan. Hadi menyebut virus Corona akan menyerang siapa pun tanpa mengenal batas negara."Selain penguasaan domain baru, siber atau internet of thing kita juga harus mengetahui ancaman yang ada saat ini ancaman biologi seperti pandemi COVID-19 sedang terjadi ancaman faktual terbukti telah memberikan kerusakan terhadap tantangan dunia dan kemanusiaan," katanya.

"Selama vaksin dan obatnya belum ditemukan, maka kita tidak boleh lengah karena musuh yang kita hadapi saat ini adalah musuh yang tidak kasatmata, tidak mengenal batas negara, dan menyerang siapa pun, tanpa pandang bulu, tanpa melihat pangkat jabatan, tanpa melihat status sosial apabila kita lengah, maka kita akan diserang, ini adalah ancaman yang saat ini sedang kita hadapi," ujarnya (pbm3)


TAGS :

Komentar