Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Update Covid-19 Bali, Kasus Pasien Positif Bertambah 91 Orang

Grafik Perkembangan Akumulatif Covid-19

Denpasar, Porosbali.com- Perkembangan Kasus positif Covid-19 Bali terus mengalami kenaikan. Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Bali, hari ini Sabtu (4/7/2020), pasien positif bertambah 91 orang sehingga kumulatif menjadi 1.797 orang.

Kabar baiknya, sembuh 24 orang, sehingga kumulatif sembuh menjadi 937 orang. Sedangkan kabar dukanya, meninggal tambah 2 oran, sehingga total menjadi 18 orang. Sementara pasien yang masih dalam perawatan sejumlah 842 orang.

Sekda Provinsi Bali yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kumulatif sejumlah 1.423 orang.

Menurutnya, hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan setelah menyentuh benda secara rutin, menjaga jarak fisik dan lainnya.

"Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," pungkasnya. (Pbm1)


TAGS :

Komentar