Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Transmisi Lokal, 8 Warga Bangli Kembali Terpapar Corona

Ilustrasi

Bangli, Porosbali.com- 8 warga di Kota Sejuk Bangli kembali terpapar corona melalui transmisi lokal, sehingga per Sabtu (27/6/2020) total kasus positif di Kabupaten Bangli berjumlah 142 orang.

Humas GTPP Covid-19 Pemkab Bangli Wayan Dirgayusa melaporkan, 8 kasus tersebut berasal dari Banjar/Desa Abuan Susut 3 orang, Tanggahan Peken Sulahan 1 orang, Langgahan Timur Kintamani 1 orang, Malet Tengah Tiga 1 orang, Penida Kaja Tembuku 1 orang, dan Mangguh Kintamani 1 orang.

Menurutnya, 3 kasus dari Banjar/Desa Abuan Susut merupakan 2 orang pria berumur 51 tahun dan 1 orang perempuan berumur 49 tahun yang terpapar akibat adanya kontak erat dengan pasien kasus positif no 130.

Sedangkan kata Dirgayusa, masing-masing satu kasus dari Tanggahan Peken Sulahan, Malet Tengah Tiga, serta Penida Kaja Tembuku terkonfirmasi positif diketahui karena merupakan sebagai PDP di RSUD Bangli.

“Satu kasus dari langgahan Timur Kintamani merupakan perempuan berumur 63 tahun yang terkonfirmasi positif akibat kontak erat dengan pasien positif no 114 yang diketahui sebagai PMI,” jelasnya.

Sementara satu kasus dari Mangguh Kintamani, Dirgayusa menyebutkan, yang bersangkutan merupakan perempuan berusia 26 tahun yang terkonfirmasi positif diketahui karena merupakan PDP di RS Ganesha Gianyar.

Lebih jauh mantan Camat Kintamani, hari ini juga ada penambahan 7 kasus sembuh. Dengan rincian, 4 orang merupakan kasus transmisi lokal dan 3 orang lainnya merupakan PMI.

Dirgayusa menegaskan, dengan adanya tambahan kasus sembuh tersebut, total kasus sembuh berjumlah 112 orang. Dan 30 orang dinyatakan masih menjalani perawatan. (Pbm2)


TAGS :

Komentar