Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rapid Test 25 Wartawan di Denpasar. Hasilnya Negatif

Pelaksanaan rapid test untuk 25 wartawan Forum Wartawan Kota Denpasar (Forward) di Puskesmas I Denpasar Utara, Sabtu (13/6/2020).

 

Denpasar, Porosbali.com- Pagi ini, Sabtu (13/6/2020), 25 orang wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kota Denpasar (Forward) mengikuti rapid tes di Puskesmas I Denpasar Utara.

Adapun rapid test ini digelar oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar.

Dijumpai seusai mengikuti rapid test, salah seorang wartawan, Supartika, mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar.

Mengingat, pekerjaan sebagai wartawan sangatlah rentan dan sering terjun langsung ke lapangan.

“Ini merupakan langkah yang sangat tepat dari Pemkot Denpasar, karena para wartawan sering meliput ke lapangan dan bersinggungan dengan banyak orang sehingga berisiko. Saya berharap langkah ini bisa diikuti instansi lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud antisipasi dan deteksi dini atau screening penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan screening bagi masyarakat yang beresiko rentan tertular salah satunya wartawan. Oleh karena itu Gugus Tugas sebagai mitra kerja wartawan memfasilitasi untuk melakukan rapid test,” jelasnya.

Pihaknya pun meminta agar wartawan atau jurnalis bisa terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan apalagi pandemi tidak bisa diprediksi.

Berdasarkan rapid test yang dilakukan, 25 wartawan yang dites hasilnya dinyatakan negatif. (pbm2)


TAGS :

Komentar