Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PT. Pertamina Kerjasama Ekowisata Subak Sembung Bagikan Sembako Kepada Petani

Foto Bersama seusai penyerahan bantuan sembako

Denpasar, Porosbali.com- PT. Pertamina (Persero) Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai Bali kembali menggelontorkan bantuan paket sembako bagi para petani di Munduk Palak Subak Sembung, Desa Adat Peguyangan Denpasar Utara, Senin (8/6). Pemberian sembako ini merupakan kerjasama PT. Pertamina DPPU Ngurah Rai Bali dengan Ekowisata Subak Sembung dalam upaya membantu masyarakat khususnya kalangan petani yang terdampak pandemi covid-19. Paket sembako yang dibagikan kali ini merupakan tahap kedua. Sebelumnya pada minggu ketiga Bulan Mei lalu juga dibagikan paket sembako dengan jumlah yang sama yaitu 45 paket. 

Dhita Utami, Community Development Officer PT. Pertamina (Persero) DPPU Ngurah Rai mengungkapkan bantuan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat khususnya petani dan lansia ditengah pandemi covid-19 saat ini. Pihaknya menyadari pandemi covid-19 yang berkepanjangan berdampak pada sosial ekonomi masyarakat. 

"Sembako yang kami berikan ini adalah wujud rasa peduli kami kepada sesama khususnya petani yang ada di Munduk Palak Subak Sembung. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kebutuhan pangan para petani disini", ujar Dhita Utami kepada wartawan porosbali.com disela penyerahan bantuan.

Foto: Dhita Utami ( No.3 dari kiri) bersama Pengelola Ekowisata Subak Sembung dan Pekaseh Subak Sembung.

Sementara Pengelola Ekowisata Subak Sembung I Wayan Suwirya Dinata menyampaikan terima kasih kepada Pertamina. Pasalnya kerjasama yang berjalan baik selama ini bermanfaat bagi para petani. Bahkan paket sembako yang diberikan juga menyasar lansia. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada Pertamina. Kerjasama yang baik ini juga dirasakan para petani disini. Kami berharap nantinya ada kerjasama bentuk lain sehingga Ekowisata Subak Sembung dapat ikut menjaga pertanian di Denpasar" ungkap Wayan Suwirya Dinata.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Pekaseh Subak Sembung I Made Darayasa. Mewakili para petani, ia mengaku amat terbantu atas bantuan paket sembako ini. Diakuinya virus corona yang melanda saat ini sangat terasa terutama dari segi ekonomi. 

"Ya kami sangat merasakan terutama dari segi ekonomi. Dampak virus corona membuat ekonomi petani menjadi sulit. Daya beli masyarakat juga menurun terhadap hasil petani" kata Made Darayasa didampingi Kelian Munduk Palak, Pekak Nuki. 

 Foto: Wayan Suwirya Dinata (baju hitam) bersama pihak Pertamina sesaat sebelum penyerahan sembako.

Selain paket sembako, PT. Pertamina juga membagikan masker kepada para petani. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu para petani agar terhindar dari ancaman penyebaran covid-19. Kegiatan penyerahan bantuan sembako kali ini tetap mengikuti dan menjalankan imbauan pemerintah serta protokol kesehatan terkait pandemi covid-19. 


Kerjasama antara PT. Pertamina DPPU Ngurah Rai Bali dengan Ekowisata Subak Sembung selanjutnya akan dilanjutkan dengan konservasi Jalak Bali serta pemberdayaan masyarakat terkait usaha pembuatan/ produksi pakan ternak. (Pbm6)

 

 

 

 


TAGS :

Komentar