Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kedatangan Jenazah Alm. Kapten Cpn Kadek Udi Sudiarsa Diwarnai Isak Tangis

Jenazah Almarhum Kapten Cpn. I Kadek Udi Sudiarsa di rumah duka

Buleleng, Porosbali.com- Kedatangan Jenazah Almarhum Kapten Cpn I Kadek Udi Sudiarsa diwarnai tangis histeris dari pihak keluarga di rumah duka

Desa Tukad Sumaga, Gerokgak, Buleleng, Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 17.00 wita.

“Dia sangat ulet dari kecil sosoknya sudah kelihatan bertanggung jawab, dari kecil bercita cita jadi pilot tidak mau digoyahkan,” kata sepupu almarhum, Putu Aris ketika dimintai keterangannya di rumah duka.

Lanjutnya sejak kecil almarhum sekolah SMP dan SMA di Denpasar tepatnya di Dalung.

“Harapan kita Kadek Yudi ini bisa memberikan kebanggan bagi keluarga kita dan itu harusnya akan terjadi tetapi Tuhan berkehendak lain,” katanya seraya mengakui kalau sepupunya itu merupakan anak pintar serta disiplin.

“Anak ini sangat luar biasa sering membantu keluarga, sejak SMP sudah ada bercita cita menjadi pilot,” ujarnya.

Dari keluarga besar sudah mendukung cita citanya.

“Orang tuanya wiraswasta di bagian garmen alm lahirnya di Denpasar, orang tuanya bernama Ketut Gitarayasa(58) bapak alm,ni made arini(57).dia targetnya pilot,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya peristiwa jatuhnya helikopter milik TNI Angkatan Darat di kawasan Industri kendal, Jawa Tengah pada Sabtu (6/6) lalu, menewaskan 4 prajurit TNI AD.

Dari 4 korban, satu diantaranya putra Bali yakni Kapten Cpn I Kadek Udi Sudiarsa berasal dari Desa Tukad Sumaga, Gerokgak, Buleleng.

Sementara informasi yang dilapangan, jenasah Kapten I Kadek Udi Sudiarsa akan tiba siang ini di Bandara International I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu (7/6/2020).

Saat dikonfirmasi wartawan, pihak Humas Komando Daerah Militer (Kodam) IX Udayana Kapten Erick Adrian membenarkannya.

“Rencana datangnya jenazah jam 12.00 atau jam 13.00, ada penjemputan dan langsung dibawa ke rumah duka,” terang Kapten Erick Adrian.

Selanjutnya, jenasah almarhum akan diterima langsung Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana Mayjend TNI Benny Susianto dan pejabat utama dijajaran Kodam IX Udayana.

Diketahui, almarhum Kapten Cpn I Kadek Udi Sudiarsa terbang bersama 9 rekannya dalam sebuah misi latihan dengan Helikopter. Dari 9 orang yang terbang, 4 orang prajurit TNI AD meninggal dunia.

Yakni, Kapten Cpn I Kadek Udi Sudiarsa, Kapten Cpn Fredi, Kapten Cpn Y Hendro, dan Lettu Cpn Wisnu. Sementara 5 orang lainnya dilaporkan selamat Lettu Cpn Vira Yudha, Praka Nanang, Praka Rofiq, Prak Supriyanto, dan Praka Andi.

Para prajurit TNI yang menjadi korban diketahui terbang dengan Helikopter M 17 milik TNI AD Semarang. Dikabarkan sebelum terbang kondisi pesawat dalam keadaan baik dan layak terbang. (Pbm2)


TAGS :

Komentar