Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

20 Warga Desa Belancan, Kintamani Terima BLT

Penyerahan BLT di kantor desa Belancan Kintamani

 

Bangli, Porosbali.com- Sebanyak 20 KK di Desa Belancan, Kintamani, Bangli menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor desa setempat, Rabu (27/5/2020).

Hal itu dibenarkan oleh Sekdes Desa Belancan, I Ketut Taram, S.E, kepada balipuspanews.com, Rabu (27/5/2020).

“Hari ini telah dilangsungkan penyerahan BLT dengan jumlah penerima sebanyak 20 KK,” kata Taram.

Menurutnya, dari 20 KK penerima BLT tersebut, berasal dari Dusun Belancan Kauh 5 KK, Dusun Belancan 9 KK, dan Dusun Bukih 6 KK.

“BLT tersebut diberikan selama 6 bulan. Dengan rincian, terhitung dari bulan April – Juni diberikan sebanyak Rp 600 ribu perbulannya. Dan dilanjutkan pada bulan Juli – September diberikan sebanyak Rp. 300 ribu perbulannya,” ucap Taram.

Lebih jauh Taram menuturkan, dalam penyerahan BLT, penerima yang hadir sebanyak 17 orang. Dan 3 orang lainnya berhalangan hadir karena sedang sakit.

“Penyerahan dana untuk warga yang tidak hadir dilakukan oleh PPKD dan TPK yang mengantarkan langsung ke rumahnya,” ucapnya.

Sementara itu, kata Taram, selain dihadiri oleh Perangkat Desa, dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Camat Kintamani, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PLD, dan Satgas Covid-19 Desa Belancan.

Lanjut Taram menambahkan, dalam kesempatan tersebut penerima BLT juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Bupati Bangli, Perbekel Desa Belancan, Perangkat Desa, serta kepada Satgas Covid-19 Desa Belancan.

“Selain itu dalam penyerahan BLT tersebut, kami tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak, dan hal-hal lainnya demi mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Taram yang juga selaku Jubir Penanggulangan Covid-19 Desa Belancan.(Pbm2)


TAGS :

Komentar