Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ditimpa Longsor, Tembok Rumah Warga Roboh

Warga bersama polisi sedang membersihkan pohon disekitar tanah longsor yang menimpa rumah warga Karangasem

Karangasem, Porosbali.com-Rumah I Ketut Suka, 47, warga Bukit Sandang, dusun Klungah, desa Wismakertha, Sidemen, Karangasem tertimpa longsor, Senin (18/5/2020). Akibatnya, tembok rumah bagian belakang roboh. Belum cukup sampai disitu. Atap rumah bagian belakang juga rusak serta barang – barang didalam rumah tertimbun tanah longsor

Kejadian longsor tersebut terjadi sekitar pukul 05.20 wita pagi. Awalnya, Ketut Suka melihat pohon cengkeh yang berada tepat dibelakang rumahnya dalam kondisi miring diduga karena tergerus air hujan.

Saat itu, ia bermaksud untuk menebang pohon cengkeh tersebut karena dianggap membahayakan rumahnya. Namun saat mengambil parang dan akan menebang pohon cengkeh tersebut, tiba – tiba tanah bagian atas bergerak turun hingga terjadilah longsor dan menimpa bangunan rumah miliknya.

Diduga, hujan deras yang terjadi selama satu minggu terakhir diwilayah tersebut membuat kondisi tanah menjadi labil sehingga terjadilah longsor.

“Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian, istri dan ketiga pemilik rumah kebetulan sudah terbangun sehingga terhindar dari longsoran tanah,” jelas Kapolsek Sidemen, AKP. I Nyoman Artadana membenarkan peristiwa tersebut.

Saat itu juga, Kapolsek Sidemen yang datang ke lokasi mewakili Kapolres Karangasem langsung menyerahkan bantuan berupa sembako kepada keluarga korban.

“Ya, kita langsung serahkan bantuan sembako kepada pemilik rumah,” ujar Artadana.

Atas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 40 juta. (Pbm2)


TAGS :

Komentar