Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Terus Berlanjut! Tren Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 Di Bali

Dewa Made Indra

Denpasar, Porosbali.com – Jumlah pasien Covid 19 Bali yang telah sembuh terus bertambah setiap harinya. Hari ini total sebanyak 17 orang dinyatakan sembuh setelah jalani perawatan.

"Jumlah total pasien yang telah sembuh sebanyak 183 orang usai menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan ," ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, Kamis (7/5).

Dari 17 pasien tersebut, kesemuanya merupakan Warga Negera Indonesia (WNI terdiri dari 10 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 7 orang Non PMI.

Temuan tingkat kesembuhan pasien cukup baik, namun turut dibarengi pertumbuhan penambahan jumlah pasien positif sebanyak 10 orang hingga berjumlah pasien posotif sebanyak 287 orang.

Rinciannya, terdiri dari 2 orang PMI, 1 orang pelaku perjalan dalam negeri dan 7 orang transmisi lokal.

Hanya , untuk jumlah pasien meninggal masih tetap sebanyak 4 orang. Dengan demikian, jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) saat ini berjumlah 100 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan di karantina (Bapelkesmas, BPK Pering dan Wisma Bima).

Indra juga menyebutkan, jumlah pasien positif di Bali masih didominasi oleh inforted case dengan jumlah trasmisi lokal sebanyak 108 orang.

Hal ini juga berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

"Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” tegasnya lagi.

Masyarakat juga tetap dihimbau agar terus menerus melakukan upaya pencegahan secara mandiri semisal menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan melakukan sosial distance dan upaya lainnya. (Pbm1)


TAGS :

Komentar