Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tebar Energi Optimis di Hari Listrik Nasional Ke-79, PLN Kembali Berikan Diskon Tambah Daya

Diskon tambah daya hingga 27 persen, informasinya juga tersedia di aplikasi PLN Mobile.(foto/PLN)

Denpasar, PorosBali.com- Jelang Hari Listrik Nasional ke-79 tahun 2024, PT PLN (Persero) kembali menghadirkan promo potongan biaya penyambungan untuk tambah daya listrik 27 persen dan tambahan 10 persen untuk 1.000 pemohon pertama. Promo ini dihadirkan sebagai bentuk apresiasi PLN kepada pelanggan setia untuk memberikan keleluasaan dan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan daya listrik.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Gede Agung Sindu Putra menyampaikan, kebutuhan daya listrik di masyarakat ke depannya akan terus meningkat dan untuk menjawab hal ini PLN menghadirkan promo Tambah Daya Energi Optimis di Hari Listrik kepada pelanggan. “Potongan diskonnya 27 persen dan masih ada potongan biaya lagi bagi seribu pemohon pertama 10 persen,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sindu mengatakan, sebagai gambaran promo ini berlaku untuk pelanggan di seluruh golongan tarif dari dari 450 volt ampere (VA) sampai 5.500 VA ke daya maksimal 7.700 VA. “Kalau biasanya bayar biaya tambah daya dari yang termurah Rp 400 ribu sampai yang termahal sekitar Rp 7 juta, dengan adanya diskon ini pelanggan hanya akan dikenakan biaya termahal tidak lebih dari Rp 5 jutaan saja,” jelasnya.

Baca Juga: Sambut HLN Ke-79, Donasi Insan PLN Terangi 3.725 Keluarga Se-Indonesia

Berdasarkan penjelasannya, biaya tambah daya 450 VA ke daya tertinggi yakni 7.700 VA yang diberlakukan PLN sebelum diskon Rp 7.025.250 dan setelah memperoleh diskon tambah daya pelanggan akan dikenakan biaya Rp 5.128.433. “Biaya ini akan kembali memperoleh potongan, jika pelanggan yang bermohon merupakan 1.000 pemohon pertama, sehingga berhak memperoleh potongan lagi sebesar 10 persen,” imbuhnya.

Syarat lain yang perlu diperhatikan adalah pemohon harus sudah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Oktober 2024 serta wajib melunasi seluruh kewajiban tagihan listrik dan kewajiban lainnya. “Khusus wilayah Bali, PLN menargetkan 300 pelanggan dapat mengikuti promo ini baik golongan tarif rumah tangga, industri, bisnis, sosial, ataupun pemerintah. Jadi silakan pelanggan dapat memanfaatkan promo ini sebelum tanggal 31 Oktober 2024,” ujar Sindu.

Demi memudahkan pelanggan, seluruh proses tambah daya dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile dengan alur sebagai berikut :
1. Pelanggan melakukan pengajuan tambah daya di aplikasi PLN Mobile
2. Setelah pelanggan berhasil memperoleh validasi, akan terbit nomor register untuk selanjutnya dapat dilakukan proses pembayaran.
3. Setelah melakukan pembayaran, dan konfirmasi pembayaran diterima, pelanggan dapat menunggu proses tambah daya dilakukan oleh petugas.(Pbm6)


TAGS :

Komentar