Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Koster-Giri akan Bangun Pengaman Abrasi dan Pedestrian Pantai Happy

Ribuan warga di Kecamatan Buleleng menyampaikan aspirasi kepada Koster-Giri terkait abrasi dan pedestrian di Pantai Happy Buleleng. (foto/Ist)

Buleleng, PorosBali.com- Paslon Cagub Bali nomor 2 Wayan Koster dan Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) akan membangun pengaman abrasi dan pedestrian di Pantai Happy Desa Tukad Mungga, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng. Koster-Giri akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur ini. Pura dan warga yang ada di lokasi menjadi atensi kedua putra terbaik Bali ini.

Komitmen Koster-Giri tergerak usai mendengar aspirasi ribuan warga di Kecamatan Buleleng. Saat itu, warga menyampaikan sejumlah aspirasi secara langsung kepada calon Bupati Buleleng nomor 2 Nyoman Sutjidra dan Gede Supriatna (Joss 24). Sutjidra menjelaskan, jika warga telah menyampaikan beberapa harapan. Mereka minta Koster-Giri dan Joss 24 membangun pengamanan abrasi dan pedestrian (track jogging dan jalan).

“Pantai Happy termasuk destinasi menikmati dolphin. Akses wisatawan ke lokasi ini wajib menjadi perhatian. Mereka berharap ditata atau dibangun seperti Pantai Sanur,” kata Sutjidra.

Baca Juga: Ketua GIPI Bali: Koster-Giri Lebih Paham Soal Pariwisata

Mendengar aspirasi ini, Koster mengatakan akan menata kawasan ini dan prioritas membangun pengamanan abrasi dan pedestrian sepanjang pantai. “Pengamanan abrasi merupakan fasilitas publik yang wajib kita perhatikan. Periode kedua nanti akan kami tata. Pengaman agar tak kena abrasi dan pedestrian agar bisa jogging main dan aktivitas lainnya,” kata Koster.

Gubernur Bali 2018-2023 meminta agar warga mempersiapkan perencanaan sesuai skala prioritas. “Segera buat perencanaannya. Mana yang prioritas yang sudah mengancam. Ada pura dan pemukiman warga jadi kita harus jaga. Astungkara secepatnya kita selesaikan,” katanya.

Selain menangani ancaman abrasi, Koster juga akan menata kawasan ini menjadi destinasi wisata. Dengan menata taman dan fasiltas publik lainnya. “Kalau tangani abrasi cepat selesai di sini, kita tata kawasan seperti taman dan lainnya,” katanya.

Untuk diketahui, Koster-Giri akan memprioritaskan penataan pedestrian di Buleleng. Pantai di Bali Utara merupakan yang terpanjang di Provinsi Bali yang memiliki keindahan luar biasa. (Pbm1)


TAGS :

Komentar