Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemkot Kembali Gelar Safari Kesehatan Sasar Warga Kertha Bhuwana

Dinas Kesehatan Kota Denpasar kembali melaksanakan safari kesehatan dalam rangka HKN ke-60 Tahun 2024 di Banjar Kertha Bhuwana, Jumat (25/10/2024). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar kembali melaksanakan safari kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-60 Tahun 2024 bertempat di Banjar Kertha Bhuwana, Jumat (25/10). Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. AA Ayu Agung Candrawati mengatakan, safari kesehatan ini merupakan rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-60 Tahun 2024. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dikatakannya, dalam safari kesehatan kali ini, beberapa pemeriksanaan kesehatan yang dilayani kepada masyarakat antara lain promosi kesehatan, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan mata, screening penyakit tidak menular (cek tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol).

Baca Juga: Pjs. Ketua TP PKK Kota Denpasar Hadiri Peresmian Model Desa Binaan Temesi

“Kami berharap dengan pelaksanaan ini masyarakat dapat lebih intensif dalam melakukan pengecekan kesehatan. Terlebih dalam safari kesehatan ini tidak dipungut biaya dan menyasar lingkup banjar sehingga masyarakat dapat lebih mudah untuk melakukan pengecekan kesehatan,” ujar Agung Candrawati.

Lebih lanjut dikatakan, safari kesehatan ini bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan pelayanan fisioterapi, pemeriksaan THT, memberikan pemeriksaan kesehatan mata, pemberian kaca mata (+ atau -) dan obat tetes mata. “Tujuan kegiatan untuk memberikan pelayanan kesehatan terpadu dan komprehensif serta mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Salah satu warga, Made Sutama mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya safari kesehatan yang langsung menyasar banjar-banjar. “Kami bisa memeriksakan kesehatan dengan cepat, tanpa harus mengatre, safari ini kalo bisa terus dilaksanakan,” ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar