Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peringati HUT ke-79 TNI, Kodam IX/Udy Gelar Baksos Kesehatan di 3 Provinsi

kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka HUT ke-79 TNI Tahun 2024, yang diselenggarakan di Makesdam IX/Udayana, Jalan PB. Sudirman No.1, Kota Denpasar, pada Minggu (22/9/2024). (foto/Pendam)

Denpasar, PorosBali.com- Perjalanan panjang lahirnya TNI, tidak bisa dipisahkan dari perjuangan bersama Rakyat. Oleh karena itu, TNI akan selalu hadir dengan berbagai kegiatan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Salah satu wujudnya adalah Bakti Kesehatan, sebagai rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI yang dilaksanakan secara serentak, di seluruh wilayah Indonesia.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Korem 163/Wira Satya Brigjen TNI Ida I Dewa Agung Hadisaputra, saat kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka HUT ke-79 TNI Tahun 2024, yang diselenggarakan di Makesdam IX/Udayana, Jalan PB. Sudirman No.1, Kota Denpasar, pada Minggu (22/9/2024).

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa pada kegiatan tersebut berbagai layanan kesehatan yang diselenggarakan meliputi Donor Darah, Pengobatan Umum dan Gigi, Khitanan Massal, Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing, Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan serta Pembagian Kaca Mata Gratis.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas terselenggaranya Bakti Kesehatan ini sebagai peran nyata mewujudkan Indonesia sehat. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju," demikian pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Piagam dari PMI Provinsi Bali kepada Danrem 163/Wira Satya. Kemudian penyerahan bingkisan secara simbolis serta bantuan kepada pasien oleh Danrem 163/WSA, Aspers Kasdam IX/Udayana, Danlanal Denpasar dan Danlanud I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga: Pangdam Zamroni Hadiri Pembukaan BIAS 2024 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

Sementara itu, saat pelaksanaan Video Conference dengan Panglima TNI, Pangdam IX/Udayana yang sedang berada di wilayah Kodim 1606/Mataram dalam rangka peninjauan kesiapan Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI di wilayah NTB, melaporkan kegiatan Bakti Kesehatan yang digelar di seluruh jajaran Kodam IX/Udayana.

"Pada saat ini kami selaku Pangdam IX/Udayana sedang berada di wilayah Nusa Tenggara Barat untuk meninjau kesiapan Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden Joko Widodo ke PT. AMMN MINERAL. Selanjutnya pada hari ini Kodam IX/Udayana telah melaksanakan Kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI Tahun 2024. Perlu bapak Panglima TNI ketahui, bahwa dalam kegiatan Bakti Kesehatan ini kami laksanakan di 3 Provinsi yang meliputi Provinsi Bali, NTB dan NTT," lapor Pangdam Zamroni.

Kegiatan Bakti Kesehatan ini disambut antusias oleh warga setempat yang berbondong-bondong datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Diharapkan dengan terlaksananya Bakti Kesehatan ini, Kodam IX/Udayana dapat terus meningkatkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan bersama, sebagai bagian dari peringatan HUT ke-79 TNI. (Pbm4)


TAGS :

Komentar