Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemkot Denpasar Laksanakan Tirtayatra Lansia Peserta Posyandu Paripurna Tahap II

DPMD bersama TP PKK Kota Denpasar melaksanakan tirtayatra bersama ratusan lansia peserta Posyandu Paripurna Tahap II di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Sabtu (14/9). (foto/hms)

Gianyar, PorosBali.com- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama TP PKK Kota Denpasar melaksanakan kegiatan tirtayatra bersama ratusan lansia peserta Posyandu Paripurna Tahap II, dari tiga kecamatan, yakni Denpasar Barat, Denpasar Timur, dan Denpasar Selatan di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Sabtu (14/9).

Hadir pada acara tersebut, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Kepala Dinas PMD Kota Denpasar I Wayan Budha, Kepala Dinas P2AP3KB I Gusti Agung Sri Wetrawati, serta beberapa pihak terkait lainnya.

Kepala Dinas PMD Kota Denpasar I Wayan Budha sesaat sebelum kegiatan persembahyangan dimulai mengatakan, sebagai sebuah agenda rutin, kegiatan tirtayatra ini memang ditujukan untuk memohon keselamatan dan juga sebagai wujud syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

“Kegiatan tirtayatra ini digelar sebagai salah satu program dalam agenda Posyandu Paripurna Tahap II yang mengikutsertakan para lansia, untuk bersembahyang dan memanjatkan ungkapan syukur atas segala anugerah Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang telah diberikan kepada kita semua,” ungkap Wayan Budha.

Baca Juga: Hadiri Reuni Akbar periode 1978-2023,Jaya Negara Ajak Purna Paskibraka Jadi Teladan di Masyarakat

Salah satu peserta lansia dari Denpasar Selatan Wayan Sarni, usai melakukan penglukatan dan persembahyangan di Pura Tirta Empul menyampaikan kebahagiaannya dapat ikut serta dalam kegiatan tirtayatra kali ini. Baginya, kegiatan ini selain sebagai untuk memohon kerahayuan, juga dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi sesama lansia peserta Posyandu Paripurna.

“Tadi kami ramai-ramai naik bus dari Denpasar bersama teman-teman lansia. Walaupun sudah sering bertemu saat kegiatan senam dan posyandu, tapi momen ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami karena bisa bersembahyang juga sekalian untuk menyegarkan diri dan badan. Terima kasih Pemerintah Kota Denpasar dan juga TP PKK Kota Denpasar. Semoga program ini dapat berkelanjutan kedepannya,” ucapnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar