Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wawali Arya Wibawa Hadiri Gerakan Bulan Cinta Laut Serta Lepas Tukik dan Bersih Pantai

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka secara resmi Gerakan Bulan Cinta Laut di Kawasan Pantai Karang, Sanur, Jumat (13/9). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka secara resmi Gerakan Bulan Cinta Laut di Kawasan Pantai Karang, Sanur, Jumat (13/9). Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar bersinergi dengan Turtle Concervation and Education Center Serangan dan Forum Krama Bendega Bintang Laut Kota Denpasar ini dikemas dengan beragam aksi nyata, mulai dari pelepasan 50 ekor tukik penyu dan aksi bersih-bersih sepanjang Kawasan Pantai Karang. 

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas pelaksanaan Bulan Cinta Laut ini. Dimana, kegiatan ini sebagai wujud nyata dalam menjaga kelestarian laut dengan keanekaragamannya dari ancaman limbah plastik yang mengancam kelestarian laut. 

“Pemkot Denpasar terus berkomitmen dalam mendukung kegiatan Bulan Cinta Laut ini, kita menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga kelestarian alam khususnya laut, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga kelestarian laut dari ancaman sampah plastik yang mengancam ekosistem dan biota laut," ujar Arya Wibawa. 

Baca Juga: Wawali Arya Wibawa Tutup Ubung Kaja Festival 2024

Sementara, Ketua Forum Krama Bendega Bintang Laut Kota Denpasar, I Nyoman Dana mengucapkan terima kasih kepada atss dukungan Pemkot Denpasar kaitanya dalam penyelenggaraan Gerakan Bulan Cinta Laut. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk aksi nyata dalam menjaga ekosistem laut sekaligus pemberdayaan nelayan yang ada di Kota Denpasar. 

"Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga ekosistem laut," ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar