Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Alit Wiradana Buka Ubung Kaja Festival 2024

Sekda Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dalam kesempatan membuka Ubung Kaja Festival 2024, Rabu (11/9) di Wantilan Desa Adat Pohgading, Kecamatan Denpasar Utara. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B. Alit Wiradana, membuka secara resmi Ubung Kaja Festival 2024 ditandai dengan pemukulan gong pada Rabu, (11/9) di Wantilan Desa Adat Pohgading, Kecamatan Denpasar Utara.

Acara ini menjadi wadah bagi kreativitas masyarakat lokal sekaligus memperkuat budaya serta tradisi setempat. Di samping itu, dalam pembukaan Ubung Kaja Festival juga dilaksanakan penyerahan SK serta Piagam Penghargaan Pencanangan Desa Bersinar (Desa Bersih dari Narkoba).

Hadir dalam acara tersebut Kepala BNN Kota Denpasar, Kombes Pol, I Ketut Adnyana Putera S.Si, OPD terkait Pemkot Denpasar, perbekel/luruh se-Kecamatan Denpasar Utara, dan tokoh masyarakat desa setempat.

Disela-sela pembukaan, Sekda Alit Wiradana mewakili Walikota Denpasar mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat Ubung Kaja dalam menyukseskan festival ini. 

Festival Ubung Kaja 2024 diisi dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya, serta diikuti oleh banyak pelaku UMKM yang memamerkan produk-produk unggulan mereka.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Serahkan 196 Paket PMT Kepada Balita Di Kecamatan Dentim dan Densel

"Kami berharap festival ini dapat terus memacu kreativitas masyarakat dan menjadi ajang untuk memperkuat identitas budaya serta mendorong perekonomian lokal," ujar Sekda Alit Wiradana.

Sementara Perbekel Ubung Kaja, I Wayan Astika didampingi Ketua Panitia, Putu Alpian Pradnya Wianjana menyampaikan, Ubung Kaja Festival 2024 diadakan selama empat hari, dari 11 hingga 14 September, dengan berbagai acara seperti parade baleganjur, lomba gebogan, lomba foto, dan festival musik yang diisi oleh artis lokal dan nasional. 

Perbekel Ubung Kaja, I Wayan Astika, menyatakan bahwa tujuan festival ini adalah memberikan ruang kreativitas bagi generasi muda serta mengembangkan potensi dari 18 banjar di Desa Ubung Kaja. 

"Terima kasih juga disampaikan kepada Walikota, Wakil Walikota Denpasar, dan sponsor atas dukungan dalam kesuksesan festival ini," ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar