Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dukung Generasi Z, DPRD Badung Dorong FPMHD Unud Lakukan Kegiatan Kearifan Lokal

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata saat menerima perwakilan FPMHD-Unud di ruang kerjanya, Selasa (3/9/2024). (foto/pbm)

Badung, PorosBali.com- Pemerintah Kabupaten Badung melalui DPRD terus menyatakan dukungannya kepada generasi z. Terbaru DPRD Badung akan memfasilitasi Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Udayana (FPMHD-Unud) dalam melaksanakan kegiatan Paruman Agung XXIX.

Hal itu terungkap saat Ketua Sementara DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata saat menerima perwakilan FPMHD-Unud di ruang kerjanya, Selasa (3/9/2024).

Putu Parwata mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan berupa musyawarah setelah melaksanakan program-program yang direncanakan.

"Mereka melakukan musyawarah itu, kemudian menyampaikan meminta masukan bagaimana program-program yang bisa disampaikan ke masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Bupati Giri Prasta Lantik IB Surya Suamba Sebagai Pj Sekda Badung

Pihaknya menuturkan diharapkan dengan pelaksanaan program-program itu nantinya mahasiswa bisa menjembatani, sehingga bisa menjalin hubungan dengan masyarakat.

"Saya sarankan kegiatannya di sini, lalu beberapa kegiatan bisa disampaikan di masyarakat apakah serati banten, geguritan, gegenderan, dan lain sebagainya yang memang menjadi kearifan lokal buat masyarakat. Jadi supaya benar-benar mahasiswa ini bisa menjembatani, sehingga dengan demikian hubungan masyarakat dengan mahasiswa Hindu ini bisa nyambung dia. Kami pemerintah tinggal menjembatani saja, mendorong membantu tempat, makan, minum, dan fasilitas yang lainnya,"ucapnya.

Politisi asal Desa Dalung ini menekankan dengan dukungan merupakan wujud komitmen Pemerintahan Kabupaten Badung dalam mendukung gen Z.

"Kita tetap komit gen z ini supaya terus. Jadi hubungan antara mahasiswa dengan masyarakat hidup dia walaupun dengan berbagai cara, pengemasan berbeda dengan teknologi, silahkan. Jadi pada prinsipnya kita dorong,"katanya.

Parwata berharap nantinya anak-anak mahasiswa bisa mengimplementasikan secara konkret apa yang mereka bisa dapatkan, apa yang mereka bisa berikan kepada masyarakat.

"Ini konrit bisa disampaikan ke masyarakat kami pemerintahan khususnya kami di DPRD kami dorong supaya mahasiswa ini melekat dengan kehidupan masyarakat,"pintanya.

Sementara itu, Koordinator Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Udayana (FPMHD-Unud), I Made Sumerta Yasa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung khususnya DPRD Badung atas support yang telah diberikan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada khususnya Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, karena beliau selalu membantu kami dalam hal apapupun, baik itu dari konsumsi dari ruangan bila kami berkegiatan di Puspem. Kami mendapatkan arahan dari Pak Putu Parwata terkait kegiatan organisasi khususnya mahasiswa Hindu agar lebih menyentuh masyarakat seperti contoh kegiatan kebudayaan,"ujarnya.

Dikatakannya dalam pelaksanaan kali ini merupakan Paruman Agung XXIX yang dilaksanakan musyawarah mahasiswa, dan pemilihan koordinator periode terbaru. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar