Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pastikan Pengamanan IAF ke-2, Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Command Centre 91

Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., didampingi Kapolda Bali Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.IK., M.Si., melaksanakan peninjauan di Pos Komando (Posko) Command Center 91 sekaligus memonitoring perkembangan situasi, yang bertempat di Posko 91 CC ITDC, Sabtu (31/8/2024). (foto/Polri)

Badung, PorosBali.com- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali aktifkan Command Center 91 selama Operasi Puri Agung II Tahun 2024 berlangsung. Posko yang berada di komplek ITDC Nusa Dua ini kembali menjadi pusat monitoring pengamanan pada Forum Tingkat Tinggi (FTT) Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholder (HLF-MSP) tahun 2024 yang digelar di Nusa Dua, Bali.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., didampingi Kapolda Bali Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.IK., M.Si., melaksanakan peninjauan di Pos Komando (Posko) Command Center 91 sekaligus memonitoring perkembangan situasi, yang bertempat di Posko 91 CC ITDC, Sabtu (31/8/2024).

Sebanyak 4.591 personil yang terdiri dari 1.508 personel Mabes Polri, 2.483 personel Polda Bali, 300 personel Polda Jawa Timur, dan 300 personil dari Nusa Tenggara Barat yang dilibatkan dalam pengamanan FTT IAF ke-2 dan HLF-MSP Tahun 2024 ini nantinya akan dikendalikan melalui Posko Command Center 91 yang ditetapkan selama operasi menjadi Posko Terpusat Puri Agung II 2024.

Posko Command Center 91 ini juga sudah terkoneksi dengan kamera CCTV yang berada di Bali, sehingga pada saat diperlukan untuk melaksanakan kegiatan di lapangan bila ada permasalahan, ancaman dan gangguan di lapangan dapat dikendalikan dengan cepat. Selain itu, dari posko ini juga dapat menonitor langsung setiap kegiatan di mana seluruh anggota sudah disebar di seluruh klaster.

Baca Juga: Tiba di Bali, Kapolri Langsung Tinjau Venue IAF ke-2 dan HLF-MSP 2024

Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., yang pada operasi kali ini menjabat sebagai Wakasatgas Humas menyampaikan bahwa, peninjauan yang dilaksanakan oleh Kabaharkam Polri dan Kapolda Bali tersebut merupakan bentuk keseriusan Polri dalam menjamin keamanan dan kelancaran Forum Tingkat Tinggi (FTT) Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholder (HLF-MSP) tahun 2024 di Bali berjalan dengan lancar.

“Hal ini untuk melihat dan memastikan kembali seluruh pengamanan tidak terjadi kesalahan sekecil apapun yang dilaksanakan oleh personel Polri pada Forum Internasional IAF ke-2 dan HLF-MSP Tahun 2024 yang akan berlagsung nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Selain melaksanakan peninjauan pada Posko Command Centre 91, rombongan Kabaharkam Polri ini juga melaksanakan pengecekan dan pemantauan situasi arus lalu lintas pada Posko Walrolakir Ops Puri Agung II 2024. Pada posko tersebut, Kabaharkam Polri bersama Kapolda Bali mendengarkan paparan dari Dirlantas Polda Bali (Wakasatgas Walrolakir) terkait route pergerakan pengawalan tamu negara oleh personel Polri. (Pbm4)


TAGS :

Komentar