Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Usai Direnovasai, Peserta Walikota Cup Skateboard Jajal Extreme Park Lumintang 

Pelaksanaan Walikota Cup ke-XIV  cabor skateboard dan sepatu roda telah sukses digelar pada tanggal 24-25 Agustus 2024 di Extreme Park Lumintang, Denpasar.

Denpasar, PorosBali.com- Walikota Cup ke-XIV Tahun 2024 untuk cabang olahraga (Cabor) skateboard dan sepatu roda telah sukses digelar pada tanggal 24-25 Agustus 2024 di Extreme Park Lumintang, Denpasar.

Ajang ini menjadi uji coba pertama setelah skatepark tersebut direnovasi oleh Pemkot Denpasar. Selain menjadi ajang tahunan, Walikota Cup kali ini juga memberikan kesempatan bagi para atlet skateboard dan sepatu roda di Provinsi Bali untuk unjuk kemampuan.

Ketua Umum Pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi Bali, Suadi Putra saat ditemui, Senin (26/8) di Denpasar, memberikan apresiasi kepada Walikota Denpasar, Jaya Negara, dan Wakil Walikota Arya Wibawa atas perhatian besar mereka terhadap pengembangan cabang olahraga exstreme ini. 

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan KONI Bali dalam membentuk dan membimbing Porserosi di tingkat provinsi, yang diharapkan dapat lebih optimal dalam membina atlet-atlet berbakat. 

"Dengan adanya Walikota Cup ini, diharapkan ajang tersebut terus menjadi sarana pembinaan dan seleksi bagi atlet-atlet berprestasi, khususnya dalam cabang olahraga skateboard dan sepatu roda di Bali dan Dalam Walikota Cup juga dilangsungkan pelantikan pengurus Porserosi Kabupaten Badung, Gianyar, Jembrana dan Bangli," ujarnya.

Basca Juga: Wawali Arya Wibawa Kalungkan Medali di Partai Final Walikota Cup XIV Cabor Muaythai

Sementara Ketua Umum Perserosi Kota Denpasar, I Gede Westra menyampaikan, Ajang Walikota Cup menjadi platform bagi para skateboarder muda untuk menunjukkan kemampuan mereka, bersaing secara sehat, dan meningkatkan prestasi di bidang olahraga skateboard.

Di samping itu, dengan mengadakan kompetisi seperti ini, diharapkan minat masyarakat terhadap skateboard meningkat, sehingga olahraga ini semakin dikenal dan berkembang di berbagai kalangan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Perserosi Kota Denpasar, I Gede Westra menyampaikan hasil Walikota CUP Ke – XIV dan langsung menyerahkan penghargaan. Cabang olahraga sepatu roda kategori Aggressive inline Skate , Juara I diraih  Agus, Juara II, Ganes, dan Juara III, Rosi. Kategori Speed Slalom open, Juara I diraih, Bella, Juara II, Anjani, dan Juara III, Alena. Kategori Speed Slalom Junior, Juara I diraih, Sukma Yoni, Juara II,  Sam, dan Juara III, Ronnie. 

Untuk Cabang Olahraga Skateboard, kategori Skate basic, Juara I diraih, Sunny, Juara II,  Rama, Juara III, Cia, dan perolehan juara posisi IV diraih Hasel, dan posisi V diraih Akila. Kategori Skate Beginner, Juara I diraih Dede, Juara II, Revan, Juara III, Mondy, posisi IV diraih Hasen, dan posisi V diraih Prabu. Kategori Skate Menengah, Juara I diraih Dylon, Juara II, Willy, dan Juara III, Eben. Kategori Skate Open, Juara I diraih Made Richi, Juara II, Genghis, dan Juara III, Marcel. Kategori Skate Best Tricks, Juara I diraih Ijhonk Rizki, dan Juara II, Genghis.

"Melalui pelaksanaan Walikota Cup, harapannya dapat muncul talenta-talenta baru, peningkatan antusiasme terhadap olahraga ini, serta terbentuknya ikatan yang lebih erat di antara komunitas skateboard," Ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar