Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Semarak Hari Kemerdekaan, Desa Ubung Kaja Gelar “Darah Merah Merdeka”

Desa Ubung Kaja menggelar kegiatan bertajuk Darah Merah Merdeka yang dipusatkan di wantilan Desa Adat Poh Gading, Minggu (25/8). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara menggelar kegiatan bertajuk Darah Merah Merdeka yang dipusatkan di wantilan Desa Adat Poh Gading, Minggu (25/8). Kegiatan yang dilaksanakan serangkaian HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini diisi dengan donor darah, pasar murah, dan safari kesehatan. Kegiatan ini ramai diserbu warga.

Hadir dalam kesempatan tersebut ,Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana dan anggota DPRD Kota Denpasar I Nyoman Gede Sumara Putra, serta undangan lainnya.

Sekda Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, kegiatan ini mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Hal ini lantaran selain dapat melakukan donor darah, pemeriksaan gratis juga dapat menikmati pasar murah yang menjual bahan pangan pokok yang terjangkau oleh masyarakat.

Baca Juga: Wawali Arya Wibawa Buka Pawai Kebudayaan Begawan Karnaval Ke-5 Tahun 2024

Sesaat setelah para penjual menjajakan dagangan, para warga tampak memenuhi lokasi pasar murah itu. Adapun komoditas yang menjadi incaran warga meliputi elpiji 3 kg dan juga beras SPHP.

Perbekel Desa Ubung Kaja I Wayan Astika menyampaikan, kegiatan ini masih dalam semangat kemerdekaan dan nasionalisme. Kegiatan Darah Merah Merdeka diselenggarakan sebagai bentuk rasa gotong royong setetes darah untuk sesama. “Banyak agenda terangkai dalam kegiatan ini, ada pasar murah, donor darah, cek kesehatan gratis, cek mata, dan lomba mewarnai untuk TK dan SD,” ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar