Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kelurahan Peguyangan Gelar Rembug Stunting dan Pelatihan Pembuatan PMT Berbahan Lokal

Kelurahan Peguyangan menggelar kegiatan bertajuk rembug stunting, yang dibuka secara resmi oleh Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana, di kantor kelurahan setempat, Kamis (22/8). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Kelurahan Peguyangan menggelar sebuah kegiatan bertajuk Rembug Stunting, yang dibuka secara resmi oleh Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana, di kantor kelurahan setempat, Kamis (22/8), dan dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Peguyangan Ny. Dian Ekawati Arcana.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 23 Agustus 2024 ini bertujuan agar para kader posyandu, kader tim pendamping keluarga (TPK), dan kepala lingkungan (kaling) dapat memahami langkah-langkah yang perlu diambil ketika menemukan balita berisiko stunting di wilayah mereka masing-masing.

Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana saat dihubungi menyatakan, hasil dari rembug stunting ini nantinya akan diusulkan dan dimasukkan ke dalam rencana kerja anggaran (RKA) kelurahan. Ini mencakup kegiatan atau pengadaan yang diperlukan dalam penanggulangan stunting.

Baca Juga: Dari Kemenkum HAM dan OJK RI, Walikota Jaya Negara Terima Dua Penghargaan Nasional

Setelah acara rembug stunting selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan makanan tambahan (PMT) berbahan lokal untuk balita dan ibu hamil. Pelatihan ini difasilitasi oleh Puskesmas Denut III, yang menyediakan materi, bahan, dan alat-alat pendukung. Praktik pembuatan PMT tersebut dilaksanakan pada 23 Agustus 2024 di Balai Banjar Prajasari, Kelurahan Peguyangan.

“Dari pelatihan pembuatan PMT ini, kami berharap para kader posyandu di setiap lingkungan memiliki pengetahuan tambahan terkait pembuatan PMT sehat bagi balita dan ibu hamil,” ujar Sudi Arcana.

Selebihnya, Sudi Arcana juga menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kader dari seluruh banjar di Kelurahan Peguyangan. Ia menekankan pentingnya penerapan ilmu yang didapat selama pelatihan dalam setiap kegiatan posyandu di lingkungan masing-masing. (Pbm2)


TAGS :

Komentar