Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Alit Wiradana Hadiri Penyerahan TJSL Pengelolaan Sampah PT Pelindo Kepada Kelurahan Serangan

Sekda Ida Bagus Alit Wiradana bersama Kepala Sub Regional Pelindo Bali Nusra, Fariz Hariyoso saat penyerahan bantuan TJSL Tahap 1 dari PT Pelindo Sub. Regional Bali Nusra kepada Kelurahan Serangan, Rabu (21/8). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri penyerahan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahap 1 dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub. Regional Bali Nusa Tenggara kepada Kelurahan Serangan, Rabu (21/8) di ruang Rapat Tanjung Perak, PT Pelindo Sub. Regional Bali Nusra, Jalan Raya Pelabuhan Benoa, Pesanggaran, Denpasar Selatan.

Bantuan motor pengangkut sampah untuk program pengelolaan sampah diserahkan Kepala Sub Regional Pelindo Bali Nusra Fariz Hariyoso dan diterima oleh Lurah Serangan Ni Wayan Sukanami.

Walikota Denpasar dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terima kasih kepada PT Pelabuhan Indonesia (persero), Sub Regional Bali Nusra atas kontribusi nyata dan berkelanjutan dalam mendukung pembangunan Kota Denpasar, khususnya dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.

“Bantuan berupa motor sampah ini adalah bentuk nyata kepedulian PT Pelindo terhadap lingkungan dan wujud sinergi antara dunia usaha dan pemerintah dalam menciptakan kota yang berkelanjutan, bersih dan sehat. Diharapkan, bantuan ini dapat meningkatkan kebersihan lingkungan dalam hal pengelolaan sampah di kelurahan setempat,” ujarnya.

Disampaikan pula, bantuan dari PT Pelindo untuk program pengelolaan sampah ini akan sangat membantu dan diharapkan pihak Kelurahan Serangan dapat memanfaatkannya untuk mendukung program pengelolaan sampah yang lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: Wakil Ketua Dekranasda, Ayu Kristi Arya Wibawa Hadiri Pelatihan Sandang Desain di ISI Denpasar

Kepala Sub Regional Pelindo Bali Nusra Fariz Hariyoso menjelaskan, bantuan TJSL Tahap 1 oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra ini terbagi menjadi enam program dengan total nilai bantuan sebesar Rp 465 juta.

Keenam program tersebut adalah Program Pengelolaan Sampah, Program Pelindo Lestari, Program Penghijauan, Rehabilitasi dan Konservasi Pesisir, Program Pendidikan dan Sarana Prasarana Umum. Untuk Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan adalah penerima bantuan untuk program Pengelolaan Sampah dengan bantuan berupa 1 unit motor sampah.

“Semoga melalui bantuan TJSL ini dapat menguatkan kolaborasi kami di bidang sarana dan prasarana umum bersinergi dengan pemerintah daerah dan kehadiran PT Pelindo dapat dirasakan langsung masyarakat serta memberikan dampak positif bagi lingkungan,” ucapnya.

Lurah Serangan Ni Wayan Sukanami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar dan PT Pelindo Sub Regional Bali Nusra atas bantuan program pengelolaan sampah berupa bantuan 1 unit motor sampah. “Bantuan ini akan kami maksimalkan penggunaannya untuk pengangkutan sampah di jalan-jalan protokol di lingkungan Kelurahan Serangan untuk mendukung program pengelolaan sampah yang lebih efektif dan efisien di wilayah kami agar manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat,” ungkapnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar