Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dinas Pariwisata Kota Denpasar Gelar Pelatihan Pemasaran Digital Bagi Pengelola Destinasi Wisata

Dinas Pariwisata Kota Denpasar menggelar Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Penjualan Pada Pengelola Desa Wisata, dan POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) di City of Aventus Hotel, Denpasar Barat, pada selasa (20/8). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi pengelola destinasi dan daya tarik wisata agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Denpasar menggelar Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Penjualan Pada Pengelola Desa Wisata, dan POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) di City of Aventus Hotel, Denpasar Barat, pada selasa (20/8). Acara ini dibuka Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede Suyasa ditandai dengan pengalungan tanda peserta.

Dalam Laporannya, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede Suyasa mengatakan Perkembangan teknologi digital telah mengubah lanskap pariwisata secara drastis, namun masih banyak pengelola Desa Wisata maupun POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) yang masih belum memaksimalkan pemanfaatan potensi dalam pemasaran digital melalui sosial media yang ada.

Baca Juga: Bali Blockchain Summit di Kota Denpasar

"Kami berusaha memaksimalkan segala potensi yang ada untuk meningkatkan daya tarik wisata khususnya di Kota Denpasar. Dengan memanfaatkan pemasaran digital melalui sosial media, berarti memberikan kesempatan kepada pengelola desa wisata atau pokdarwis untuk belajar dan meningkatkan kemampuan dalam menghasilkan promosi desa wisata yang lebih menarik," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan acara yang diadakan selama 3 hari ini akan diadakan di 2 lokasi yang berbeda, yakni hari Selasa - Rabu  tanggal 20-21 Agustus, dan berlokasi di City of Aventus Hotel, sedangkan pada hari Kamis, 22 Agustus akan diadakan di The Amora Bali, Kintamani dengan 2 narasumber dari tim Primakara University dan tim The Amora Bali.

"Kami berharap melalui pelatihan pemasaran digital ini dapat meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi pengelola destinasi dan daya tarik wisata agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata." pungkasnya (Pbm2)


TAGS :

Komentar