Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Walikota Jaya Negara Lepas Jalan Sehat Br Kaliungu Kelod Meriahkan Hut ke-79 RI

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas jalan sehat yang digelar Banjar Kaliungu Kelod dalam memeriahkan Hut ke-79 Kemerdekaan RI, Minggu (18/8) di depan banjar setempat. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas kegiatan jalan sehat yang digelar Banjar (Br) Kaliungu Kelod, Kelurahan Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur, ditandai dengan kibasan bendera start, Minggu (18/8) di balai banjar setempat.

Jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hut  ke-79 RI yang mengagendakan berbagai kegiatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Banjar Kaliungu Kelod. Acara tersebut berlangsung meriah dengan antusiasme tinggi dari warga, yang turut serta dalam rangkaian kegiatan kesehatan dan olahraga bersama.

"Acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga bersama, tetapi juga dilengkapi dengan agenda pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bagian upaya dalam menjaga kesehatan warga dan mempererat hubungan sosial antarwarga," ujar Walikota Jaya Negara disela-sela melepas jalan sehat.

Lebih lanjut Walikota Jaya Negara menyampaikan, keberadaan banjar sebagai unit sosial terkecil memiliki peran strategis dalam menggerakkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan pola hidup sehat. Hal ini selaras dengan visi Denpasar Maju yang menitikberatkan pada budaya gotong royong dan kolaborasi komunitas lokal. Program seperti gotong royong membersihkan lingkungan, pengelolaan sampah berbasis sumber, serta sosialisasi pola hidup bersih dan sehat sering kali dimotori oleh masyarakat banjar.

Baca Juga: Walikota Jaya Negara Buka "Bakti Bagimu Negeri 2024" PINTI Bali

"Kami memberikan apresiasi kegiatan menyambut Hut RI yang dilaksanakan Banjar Kaliungu Kelod bersama seluruh warga. Di harapkan kualitas lingkungan di Denpasar tetap terjaga dan masyarakat semakin peduli terhadap kesehatan," ujar Walikota Jaya Negara. 

Sementara Kepala Lingkungan Banjar Kaliungu Kelod, I Gusti Ngurah Aditya Wira Pratama menyampaikan, rute jalan sehat kurang lebih ditempuh sepanjang 2 Km. Mulai start di depan Banjar Kaliungu Kelod, Jalan Belimbing, menuju Jalan Veteran, Jalan Patimura, dan finish kembali di Jalan Belimbing. 

Jalan sehat diikuti oleh warga dari berbagai kalangan dan usia, dimulai dengan rute yang sudah ditentukan. Setelahnya, pemeriksaan kesehatan gratis seperti cek tekanan darah, gula darah, dan konsultasi kesehatan diberikan oleh tenaga medis setempat. Program ini sejalan dengan visi Denpasar yang mendukung budaya sehat dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Walikota Jaya Negara melepas jalan sehat. Acara ini juga memperkuat hubungan sosial antarwarga dan mempromosikan gaya hidup sehat melalui kegiatan yang mudah diikuti oleh semua orang," ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar