Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Walikota Jaya Negara Buka

Kehadiran Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan membuka secara resmi agenda

Denpasar, PorosBali.com- Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi agenda "Bakti Bagimu Negeri 2024" dan Bazar Merah Putih inisiasi dari Perhimpunan Perempuan Indonesia Tionghoa (PINTI) Bali, Minggu (18/8) di Pelataran Pura Agung Jagatnatha dan Museum Bali, Denpasar.

Kemeriahan acara dalam perayaan HUT ke-79 RI, dengan menghadirkan Bazar Merah Putih, gelaran budaya, pemeriksaan kesehatan, hingga kuliner diramaikan masyarakat.  Penampilan atraksi dua Barongsai menjadi penampilan awal, sebelum guntingan untaian bunga dilakukan Walikota Jaya Negara bersama jajaran pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali, dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar. 

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, dalam menghadiri "Bakti Bagimu Negeri" menyampaikan, pentingnya kebersamaan dalam kebhinekaan sebagai bagian integral dari persatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Inisiasi PINTI Bali, dan seluruh jajaran pengurus INTI Bali telah turut serta dalam program pelayanan masyarakat. 

Hal ini dapat kita lihat dalam pelaksanaan  pemeriksaan kesehatan dengan melibatkan pengobatan TCM, Tradisional Chinese Medicine (Pengobatan Tradisional Tiongkok). Di samping itu, juga dilaksanakan penyerahan bingkisan kepada Veteran dari LVRI Denpasar dan juga Bali, Pemangku Pura Agung Jagatnatha dan juru parkir. 

"Kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan dari PINTI Bali bersama INTI Bali dalam berbagai program Pemkot Denpasar, dan kali ini dukungan pelaksanaan berbagai kegiatan budaya, hingga pelayanan kesehatan gratis," ujar Jaya Negara.

Sementara Ketua Pusat Perhimpunan INTI Bali, Dr. Putu Agung Prianta didampingi Ketua PINTI Bali, Ninik Liliani menyampaikan, "Bakti Bagimu Negeri 2024" yang mengusung tema, "Bersatu Dalam Keberagaman, Menjalin Keharmonisan Bangsa" dalam memeriahkan HUT Ke-79 RI.

Agenda ini juga diharapkan dapat menguatkan semangat kebangsaan, memupuk persaudaraan dan persatuan, serta memegang teguh empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga:Wawali Arya Wibawa Tinjau Pelaksanaan Donor Darah Serangkaian HUT ke-18  King Of Fools

"Kita gaungkan Visi Denpasar, Vasudhaiva Kutumbakam sebagai semangat menyama braya, kita semua bersaudara dalam kemeriahan acara yang melibatkan 30 Stand Kuliner khas daerah Bali serta makanan khas Tionghoa sebagai upaya membantu UMKM dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat kecil, donor darah, lomba mewarnai, seni budaya, lomba foto, hingga pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Disamping itu, mitra kerjasama INTI Bali  juga turunkan tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat serta mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan. Panitia yang diketuai Liliwati, juga menggelar pemeriksaan dan pengobatan TCM, Tradisional Chinese Medicine melibatkan  15 Tenaga ahli Akupuntur dan Neuropatik dalam pengobatan Herbal Asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Selain Bazzar Merah Putih juga dilaksanakan pemberian bingkisan tali kasih kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan, Jero Mangku Pura Jagatnatha serta Juru Parkir.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Walikota Denpasar, dan kita tunjukan bersama-sama Denpasar sebagai kota toleransi dan menguatkan Vasudhaiva Kutumbakam, yakni rasa menyama braya," ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar