Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Momentum HUT Ke-79 RI, Desa Dauh Puri Kaja Perkenalkan Sekolah Perempuan Srikandi

Masih dalam semarak HUT Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI, Desa Dauh Puri Kaja menggelar berbagai macam kegiatan, meliputi donor darah, parade Merah Putih, aneka perlombaan dan juga peluncuran Sekolah Perempuan Srikandi. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Lapangan Lumintang, Minggu (18/8). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Masih dalam semarak HUT Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI, Desa Dauh Puri Kaja menggelar berbagai macam kegiatan, meliputi donor darah, parade Merah Putih, aneka perlombaan dan juga peluncuran Sekolah Perempuan Srikandi. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Lapangan Lumintang, Minggu (18/8).

Hadir langsung pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar yang juga Bunda PAUD, Ny. Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Anggota DPRD Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara, Bunda PAUD Kecamatan Denpasar Utara, Ny. Primawati Yuswara, dan pihak terkait lainnya.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara dalam kesempatan pagi itu, mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan tersebut, terlebih berkaitan dengan peluncuran Sekolah Perempuan Srikandi. Dirinya menilai, sekolah non formal ini bisa dijadikan sebagai media untuk memfasilitasi para perempuan dalam hal edukasi tentang pencegahan KDRT, hak dalam hukum dan lainnya.

"Momentum perayaan HUT Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini, saya harapkan dapat menjadi titik awal Sekolah Perempuan Srikandi untuk bisa menjalankan perannya sebagai fasilitator dalam upaya perlindungan anak dan perempuan di wilayah Desa Dauh Puri Kaja," tuturnya. 

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta menjelaskan, pihaknya sengaja mengambil momentum perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI untuk memperkenalkan secara umum Sekolah Perempuan Srikandi yang telah didirikan pada 22 April 2023 lalu. Sekolah tersebut, kata Sucipta, merupakan wadah bagi para perempuan kepala keluarga, dan berstatus single parent. 

Baca Juga: Wawali Arya Wibawa Lepas Jalan Sehat HUT ke-34 LPD Desa Adat Panjer

"Dengan semangat kemerdekaan, hari ini kami memperkenalkan lagi Sekolah Perempuan Srikandi yang didirikan sebagai sekolah non formal, yang berfungsi untuk mengedukasi dan juga perpanjangan tangan bagi anak dan perempuan yang mengalami kondisi tidak menyenangkan dalam keluarga," ungkapnya.

Lebih jauh, Sucipta juga menuturkan, saat ini Sekolah Perempuan Srikandi yang juga di bawah koordinasi Yayasan Bali Sruti telah memiliki 30 kelompok perempuan yang meliputi kalangan marjinal, Disabilitas, rentan ekonomi dan sebagainya.

"Saat ini, kami juga menggandeng 20 sahabat perempuan yang nantinya akan membantu dalam perjalanan Sekolah Perempuan Srikandi," tutupnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar