Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wawali Arya Wibawa Hadiri Porseni Desa Adat Ubung

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa berbaur dengan masyarakat Desa Adat Ubung saat pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Desa serangkaian Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 yang dipusatkan di area Lapangan Volly Banjar Sedana Merta, Desa Adat Ubung, Minggu (18/8).

Denpasar, PorosBali.com- Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa berbaur dengan masyarakat Desa Adat Ubung saat pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Desa serangkaian Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 yang dipusatkan di area Lapangan Volly Banjar Sedana Merta, Desa Adat Ubung, Minggu (18/8).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Wawali Arya Wibawa diantaranya Camat Denpasar Utara, Wayan Yusswara, Bendesa Desa Adat Ubung, I Made Jesna serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Dikesempatan yang sama Wawali Arya Wibawa juga melakukan pelepasan benih ikan ke sungai dan menyempatkan untuk meninjau sejumlah infrastruktur di area Taman Beji Pura Desa Adat Ubung dan juga di SD Negeri Nomor 5 Ubung. 

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa disela- sela acara mengatakan bahwa spirit Kemerdekaan RI tentang persatuan dan kesatuan masyarakat harus senantiasa diterapkan melalui kekompakan dimulai dari lingkup terkecil di lingkungan desa. Hal ini juga sejalan dengan visi Vasudhaiva Kutumbakam atau bersaudara dan bergotong - royong. 

Baca Juga: Anak Muda Kota Denpasar Sukses Lahirkan Karya Animasi Bertajuk "Made and The Lost Spirit"

"Bisa dilihat masyarakat di Desa Adat Ubung ini, baik anak - anak, muda dan orang tua semua begitu antusias mengikuti berbagai kegiatan dan lomba di Porseni Desa menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat.

Ini merupakan modal penting guna menangkal radikalisme pemecah belah bangsa ditengah masyarakat dan juga sebagai daya dukung pembangunan khususunya di Kota Denpasar," ungkap Arya Wibawa. 

Sementara Ketua Panitia Acara, Made Yudi Artawan saat ditemui menjelaskan, Porseni Desa Adat Ubung Tahun 2024 ini digelar oleh Sabha Yowana Desa Adat Ubung untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Desa Adat Ubung. 

Dijelaskan pula bahwa, Porseni Desa kali ini digelar berbagai macam kegiatan seperti jalan santai diikuti seluruh masyarakat dan dipertandingkan juga berbagai jenis lomba olahraga dan seni yang diikuti perwakilan dari banjar - banjar di Desa Adat Ubung. 

Dibidang olahraga dilombakan sebanyak delapan cabang olahraga (cabor) yakni Bulutangkis, Futsal, Lomba Lari, Tarik Tambang serta yang menarik lomba E-Sport Pubg dan Mobile Legend. Sementara di bidang seni digelar Parade Baleganjur dan lomba Makekawin. 

"Tidak lupa kami turut mengajak serta UMKM lokal terutama di bidang kuliner berpartisipasi di acara ini. Kami berharap melalui kegiatan di bulan kemerdekaan ini dapat berkelanjutan untuk memupuk persatuan diantara masyarakat di desa kami", ujar Made Yudi. (Pbm2)


TAGS :

Komentar