Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wawali Arya Wibawa Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Wawali Arya Wibawa memimpin Upacara Penurunan Sang Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Lumintang, Sabtu (17/8). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Upacara Penurunan Sang Merah Putih, dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di  Lapangan Lumintang, Sabtu (17/8) sore berlangsung lancar.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 16.00 wita ini dipimpin langsung Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pada deretan kursi tamu undangan, terlihat Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede bersama anggota DPRD Kota Denpasar, jajaran Forkopimda Kota Denpasar, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Gatriwara Kota Denpasar Ny. Purnawati Ngurah Gede, Legiun Veteran, FKUB, serta OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Rangkaian upacara penurunan bendera Merah Putih ini diawali dengan laporan Komandan Upacara, Kapten Inf. I Komang Suardika, yang kemudian dilanjutkan dengan persiapan penurunan Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka, yang beranggotakan 78 pelajar yang berasal dari SMA/SMK se-Kota Denpasar.

Suksesnya prosesi penurunan Sang Merah Putih yang diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sore itu, memuncaki perjuangan para anggota Paskibraka yang diketahui telah mengikuti latihan sejak beberapa bulan lalu. Dengan demikian, seluruh tahapan dan rangkaian upacara baik pengibaran dan penurunan telah rampung dilaksanakan dengan baik oleh mereka.

Wawali Kadek Agus Arya Wibawa pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI, utamanya kepada perangkat upacara dan seluruh unsur Paskibraka, meliputi pelatih atau pendamping yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Semarak HUT RI, Bapenda Denpasar Gelar Beragam Lomba, Dari Membuat Udeng Hingga Nyuwun Keben

“Terima kasih adik-adik Paskibraka sekalian yang telah melaksanakan tugas, dari pagi hingga sore ini dengan baik. Semua ini adalah puncak perjuangan dan latihan kalian selama ini,” kata Wawali Arya Wibawa.

Dalam kesempatan itu, Wawali Arya Wibawa juga mengemukakan, bagi Pemerintah Kota Denpasar, HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI memiliki arti tersendiri, yakni momentum dalam merealisasi tema besar Nusantara Baru Indonesia Maju, berlandaskan spirit Vasudhaiva Khutumbakam yang bermakna persaudaraan, untuk menggapai Denpasar Maju.

Peningkatan berbagai aspek utama dan penunjang dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan Kota Denpasar, lanjut Arya Wibawa, juga mesti didukung dengan komitmen semua lapisan, baik dari pemerintah maupun hingga ke masyarakat.

“Seperti arahan Bapak Walikota Jaya Negara, untuk mewujudkan akselerasi di berbagai bidang, tentu harus diimbangi dengan peningkatan kualitas berbagai aspek dan sektor, seperti pendidikan, kesehatan, pelayanan publik dan lain sebagainya. Pemkot Denpasar sangat berkomitmen untuk ini,” ungkap Arya Wibawa.

Selebihnya, Arya Wibawa juga mengajak seluruh elemen di Kota Denpasar untuk dapat bergerak bersama, untuk memberikan sumbangsih pada pembangunan ekonomi dan SDM yang berkelanjutan, sesuai dengan arah Indonesia Maju dan Indonesia Emas. “Kami dari Pemerintah Kota Denpasar mengajak masyarakat dapat bergerak bersama membangun negeri terutama geliat dan pertumbuhan ekonomi di Denpasar,” pungkasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar