Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lomba Baleganjur Ngarap se-Badung 2024, Putu Parwata Fasilitasi Komunitas Seni Gong Padang 

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menerima audiensi dari Pengurus Komunitas Seni Gong Padang di Ruang Kerjanya, Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Kamis (15/8/2024). (foto/Ist)

Badung, PorosBali.com- Ketua Sementara DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menerima audiensi dari Pengurus Komunitas Seni Gong Padang di Ruang Kerjanya, Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Kamis (15/8/2024). 

Menurutnya, Komunitas Seni Gong Padang yang berlokasi di Jalan Raya Kerobokan, Lingkungan Banjar Padang ini, bermaksud menggelar Lomba Baleganjur Ngarap se-Badung 2024 melalui Padang Art Festival yang akan dilaksanakan, pada 1 September 2024.

Untuk itu, Putu Parwata memberikan dukungan terhadap kegiatan anak-anak muda, yang tetap ingin menjaga kreativitas, tradisi serta budaya di Kerobokan.

"Bantuan kami berupa uang, konsumsi dan fasilitas pendukung lainnya. Jadi, kita dorong, karena bagaimanapun generasi muda adalah generasi yang akan meneruskan, baik secara adat tradisi, budaya, dan bertumbuhnya generasi muda telah bertumbuhnya kehidupan sosial kita di Badung," kata Putu Parwata.

Baca Juga: Putu Parwata Apresiasi LPD Desa Adat Tuka Dalung, Dukung Ekonomi Desa Berbasis Digital

Lebih lanjut, dijelaskan, bahwa anak-anak muda dari Kerobokan ini juga akan membuat suatu kreasi baru berupa lagu-lagu atau gamelan yang mengiringi upacara Ngaben.

"Mereka membuat kreasi seni, bagaimana supaya mengantarkan jenazah ke kuburan atau setra itu, bisa betul-betul hikmat dan berjalan dengan baik. Jadi, mereka minta untuk difasilitasi Dewan. Kami dorong supaya kreativitas anak muda ini tetap berkreasi dan  tetap menjaga adat, budaya, dan tradisi," pungkas Parwata. (pbm2).


TAGS :

Komentar