Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ayu Kristi Arya Wibawa Tinjau Gebyar Literasi Kecamatan Denpasar Selatan

Ketua Harian Bunda Literasi Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa meninjau Gebyar Literasi Kecamatan Denpasar Selatan, yang digelar di kawasan Muntig Siokan, Sanur, Jumat (9/8) pagi. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Ketua Harian Bunda Literasi Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa meninjau pelaksanaan Gebyar Literasi Kecamatan Denpasar Selatan, yang digelar secara meriah di kawasan Muntig Siokan, Sanur, Jumat (9/8) pagi. Gebyar Literasi yang diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan ini, pelaksanaannya dilandasi dengan semangat melestarikan budaya dan kearifan lokal. Hal ini dibuktikan dengan pelibatan sejumlah anak-anak dari jenjang PAUD-TK, SD, hingga SMP, dalam aneka kegiatan yang meliputi lomba mewarnai, menggambar sketsa, baca puisi, hingga lomba menyurat Aksara Bali.

Ketua Harian Bunda Literasi Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, kegiatan literasi di masa kini tidak hanya sebatas gerakan membaca, namun cenderung dapat dikombinasikan dengan aksi lainnya, terutama yang berbau peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Literasi saat ini bukan hanya sebatas baca dan tulis, namun harus bermanfaat dan berdaya guna. Terutama, yang berkaitan dengan peningkatan wawasan, pengetahuan bahkan kesejahteraan, khususnya bagi generasi muda dan masyarakat pada umumnya,” kata Ayu Kristi Arya Wibawa.

Istri Wakil Wali Kota Denpasar itu juga berharap, kegiatan literasi juga dapat dilakukan secara masif dan menyeluruh di kalangan masyarakat. Baik dari kalangan pendidik, orang tua hingga para Bunda Literasi di tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kota/kabupaten, yang akan memotori gerakan dan program guna meningkatkan minat literasi di Kota Denpasar.

Baca Juga: Ny Sagung Antari Apresiasi “Workshop” Industri Kerajinan Gerabah di Desa Ubung Kaja

Plt. Camat Denpasar Selatan Ketut Sri Karyawati menjelaskan, selain kegiatan literasi untuk anak-anak, pada kesempatan itu juga turut dimeriahkan dengan pameran produk khas lokal dari berbagai desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Denpasar Selatan.

“Hari ini selain lomba lomba, kami juga mengajak serta ibu-ibu PKK di tingkat desa/kelurahan untuk dapat ikut menjajakan produk khas masing masing yang dimiliki wilayahnya. Jadi, pesan yang ingin disampaikan, adalah literasi hadir untuk dapat juga menjadi sumber pemanfaatan bagi perekonomian keluarga,” papar Karyawati.

Lebih lanjut, Karyawati juga mengungkapkan, pihaknya tak hentinya berupaya untuk dapat memfasilitasi kegiatan pemberdayaan masyarakat, salah satunya literasi untuk kesejahteraan ini. “Jajaran Kecamatan Densel memiliki komitmen untuk mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat, baik yang berhubungan dengan literasi, pendidikan maupun kegiatan lainnya. Hal ini kami fokuskan agar kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara merata,” ucap Karyawati. (Pbm2)


TAGS :

Komentar