Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny Sagung Antari Apresiasi “Workshop” Industri Kerajinan Gerabah di Desa Ubung Kaja

Bunda Literasi Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menghadiri workshop industri kerajinan gerabah di Banjar Binoh Kaja, Desa Ubung Kaja, Jumat (9/8). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Bunda Literasi Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menghadiri sekaligus memberikan apresiasi atas pelaksanaan workshop industri kerajinan gerabah di Banjar Binoh Kaja, Desa Ubung Kaja, pada Jumat (9/8). Kegiatan tersebut diharapkan mampu membangkitkan serta melestarikan seni kerajinan gerabah di Kota Denpasar dengan ciri khasnya. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara.

Ny. Sagung Antari di sela-sela kegiatan memberikan apresiasi terhadap kegiatan workshop kerajinan gerabah ini yang digagas oleh Membumi Project ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu hal yang positif lantaran mulai langka. Secara berkelanjutan perlu didukung dan dilestarikan guna membangkitkan kembali kerajinan gerabah dengan ciri khas Kota Denpasar ini.

“Saya mengucapkan terima kasih karena sudah berani memulai sesuatu yang bermanfaat ini, karena sudah mulai langka, jadi kitalah yang harus membangkitkan kembali industri kerajinan gerabah ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Kecamatan Dentim Gelar Aksi Bersih-bersih, Lepas Burung dan Tukik

Ketua Membumi Project, Dewi Estede menuturkan, workshop kali ini bertujuan untuk pengenalan terhadap generasi saat ini, yang nanti selanjutnya bisa menghasilkan sebuah produk. “Kita coba buka workshop edukasi terlebih dahulu sebagai bentuk pengenalan, yang tujuan akhirnya bisa menghasilkan inovasi produk-produk kerajinan yang beraneka ragam seperti celengan tanah liat, maupun kain dari pewarna tanah liat,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Minggu sore bersama-sama dengan anak-anak dengan tema yang berbeda, dan dibuka open donasi secara sukarela dalam proses pelaksanaan kegiatan tersebut. (Pbm2)


TAGS :

Komentar