Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kecamatan Dentim Gelar Aksi Bersih-bersih, Lepas Burung dan Tukik

Kecamatan Denpasar Timur menggelar kegiatan bersih-bersih hingga pelepasan burung dan tukik di kawasan Pantai Biaung pada Jumat (9/8). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Kecamatan Denpasar Timur menggelar kegiatan bersih-bersih hingga pelepasan burung dan tukik di kawasan Pantai Biaung pada Jumat (9/8). Kegiatan yang melibatkan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, perbekel, lurah se-Kecamatan Denpasar Timur, serta kaling dan kadus ini merupakan rangkaian HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Camat Denpasar Timur Ketut Sri Karyawati dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini diawali dengan gotong royong membersihkan area pantai dari sampah plastik dan limbah lainnya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kelestarian alam, dilakukan juga pelepasan burung dan 300 tukik (anak penyu) ke habitat aslinya.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Komitmen Dukung Optimalisasi P2DN dan Pemberdayaan UMKK

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati HUT RI, tetapi juga untuk menanamkan kesadaran lingkungan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Kita berharap masyarakat semakin peduli terhadap lingkungan, serta meningkatkan rasa cinta tanah air melalui aksi nyata,” ujar Sri Karyawati.

Pihaknya turut mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semua pihak yang terlibat berharap acara seperti ini dapat rutin dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga lingkungan serta merayakan kemerdekaan Indonesia dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. (Pbm2)


TAGS :

Komentar