Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Desa Dangin Puri Klod Bagikan 1.500 Bibit Cabai

Desa Dangin Puri Klod menyerahkan 1.500 bibit tanaman cabai kepada masyarakat, di halaman kantor desa setempat, pada Senin (5/8). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Desa Dangin Puri Klod menyerahkan 1.500 bibit tanaman cabai kepada masyarakat, di halaman kantor desa setempat, pada Senin (5/8). Pembagian ribuan bibit ini adalah salah satu upaya untuk peningkatan ketahanan pangan masyarakat di wilayahnya.

Saat dikonfirmasi, Perbekel Desa Dangin Puri Klod Made Sada menyebut, penyerahan bibit tanaman ini juga dilakukan dengan tujuan agar para warga masyarakat dapat memanfaatkan lahan di lingkungan masing-masing. “Kami bagikan 1.500 bibit cabai, untuk seluruh warga di 5 dusun, di wilayah kami. Harapannya, warga masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai bentuk ketahanan pangan,” jelasnya.

Baca Juga: Walikota Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan Sosial Pascabencana

Selain sebagai upaya ketahanan pangan, Made Sada juga bertutur, bibit cabai yang nantinya ditanam akan dapat dimanfaatkan sebagai langkah menekan laju inflasi melalui pemanfaatan lahan ataupun pot yang ada di rumah warga. “Kami mengarahkan penanaman dapat dilakukan di pekarangan kosong dan pot-pot,” lanjut Made Sada.

Salah seorang warga, I Wayan Sukadana mengaku sangat berterima kasih atas bantuan bibit cabai ini. Menurutnya, bantuan ini sungguh-sungguh sangat bermanfaat baginya yang sudah barang tentu ke depan ia berharap ada bantuan serupa guna ditanam di pekarangan rumahnya. “Saya berterima kasih atas bantuan bibit cabai yang diberikan. Ya minimal untuk kebutuhan rumah tangga bisa terpenuhi secara mandiri,” kata pria paruh baya ini. (Pbm2)


TAGS :

Komentar