Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Fokus Pilkada 2024, Wayan Suyasa Pamitan dari Kursi Wakil Ketua DPRD Badung

Wayan Suyasa berpamitan kepada masyarakat. (foto/Ist)

Badung, PorosBali.com- Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa, SH, Senin (5/8/2024) resmi mengakhiri tugasnya sebagai wakil rakyat. Pada hari ini juga, Suyasa mengikuti Rapat Paripurna dengan agenda peresmian pemberhentian anggota DPRD Badung periode 2019-2024 dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Badung periode 2024-2029.

Untuk kali terakhir di ruang kerjanya di lantai I kantor DPRD Badung, di hadapan puluhan wartawan berbagai media, Ketua DPD Partai Golkar Badung tersebut berpamitan kepada masyarakat dan tidak lagi menjadi anggota DPRD Badung. “Pada hari yang baik ini, 5 Agustus 2024, merupakan hari peresmian pemberhentian dan pengangkatan DPRD Badung. Saya pribadi sudah selesai menjadi wakil rakyat di Kabupaten Badung,” ujarnya.

Dia menegaskan, anggota DPRD Badung periode 2019-2024 berakhir secara resmi pada hari ini. “Pada kesempatan yang baik ini, izinkan titiang (saya, red) menghaturkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak, tentunya masyarakat krama Badung secara umum yang telah memberikan kepercayaan kepada titiang untuk mengabdikan diri selama tiga periode di DPRD Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Wayan Suyasa yang akan fokus mengikuti perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 27 November 2024 mendatang, meminta maaf yang sedalam-dalamnya jika ada hal yang kurang berkenan selama mengabdikan diri sebagai wakil rakyat di Pemerintahan Kabupaten Badung. “Titiang mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan,” tegas Ketua Federasi Serikat Pekerja (FSP) Bali Kabupaten Badung tersebut.

Baca Juga: Kurun Waktu 2019-2024, DPRD Badung Hasilkan 78 Peraturan Daerah

Bagaimana pun, ungkapnya, keberadaannya sebagai umat manusia, tidak luput daripada kekeliruan. “Tentunya dalam kesempatan yang baik ini, izinkan sekali lagi kepada semua pihak termasuk juga media mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang selama ini,” ungkapnya.

Walau sudah berhenti sebagai wakil rakyat, Suyasa berharap kerja sama dengan media bisa tetap berjalan. Dengan media, dia mengaku sudah bekerja sama dalam konteks untuk saling membangun dalam memberikan informasi yang tentunya independen. Media merupakan penyambung aspirasi masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan,” tegasnya.

Pasca selesai sebagai wakil rakyat, mantan pekerja pariwisata tersebut mengaku akan konsentrasi dalam mengikuti perhelatan Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang. Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Badung dan bagian dari figur, pihaknya akan muncul sebagai representasi ikut dalam perhelatan Pilkada Badung.

Pilkada Badung, ungkapnya, sudah mulai berproses karena pendaftaran mulai digelar tanggal 27 sampai 29 Agustus mendatang. “Untuk itu, dia mohon restu, mohon doa, semoga langkah-langkahnya secara pribadi dalam berproses Pilkada Badung ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia menyatakan perlu dukungan atau support masyarakat untuk bisa berjuang bagi masyarakat. “Kami senantiasa berbuat dan berjuang secara berkelanjutan demi masyarakat krama Badung agar lebih sejahtera, bahagia, dan merata,” tegas calon Bupati Badung yang salah satu programnya menggratiskan biaya pendidikan untuk siswa negeri maupun swasta tersebut. (Pbm2)


TAGS :

Komentar