Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Giri Prasta Hadiri Peresmian Pengangkatan DPRD Badung 2024-2029

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri rapat paripurna peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Badung periode 2024-2029, Senin (5/8/2024). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyatakan menjalankan tugas konstitusi saat mengikuti rapat paripurna DPRD Badung untuk peresmian pemberhentian anggota DPRD Badung periode 2019-2024 dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Badung periode 2024-2029, Senin 5 Agustus 2024. Rapat paripurna tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Kepala Pengadilan Negeri Denpasar I Nyoman Wiguna, SH, MH, Forkopimda, anggota DPRD lama dan baru serta ratusan undangan lainnya.

Usai mengikuti acara tersebut, Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu khususnya yang ada di Kabupaten Badung bertalian dengan pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. “Terima kasih juga disampaikan kepada TNI dan Polri yang telah terlibat langsung bertalian dengan menyukseskan perhelatan tersebut,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Badung secara khusus bahwa pelaksanaan pemilu ini sudah dilaksanakan dengan jujur dan adil. Karena itu, sekali lagi pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Baca Juga: Wabup Suiasa Tinjau Kebakaran Panti Asuhan Wisma Anak Harapan, Dalung

Rapat paripurna mengagendakan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Badung yang baru periode 2024-2029, sekaligus juga peresmian pemberhentian anggota DPRD 2019-2024. Khususnya untuk DPRD yang sudah mengabdikan dirinya lebih dari 5 tahun dan tidak terpilih lagi, dia mengucapkan terima kasih karena telah ikut membangun Kabupaten Badung. Dia berharap, semuanya bisa tetap mengabdikan diri sekalipun tidak sebagai anggota DPRD.

Baginya, terpilih sebagai anggota DPRD periode 2024-2029 itu bukan merupakan puncak tujuan. Terpilih ini merupakan sebuah jembatan sehingga untuk menuju puncaknya, bagaimana nanti mampu memberikan pelayanan sebagai penyambung lidah rakyat pemilihnya. “Paling tidak bagaimana memfasilitasi rakyat membangun merajannya, membangun dadianya, membangun puranya, balai banjar, jalan dan rumah sehat. Kalau ini tidak bisa difasilitasi dan tidak bisa dilakukan, dia yakin anggota tersebut tidak berhasil,” ujarnya.

Kepada sang anak yaitu Bima Nata yang juga terpilih sebagai anggota DPRD Badung 2024-2029, Giri Prasta mengaku telah mampu mendidik anaknya dengan baik. Dia bergaul, dia sekolah dan mampu menyelesaikan S1-nya dan mampu mengabdikan dirinya kepada masyarakat melalui pengurus partai.

Ketika ada perhelatan pileg, dia terpilih memperoleh suara terbanyak di Dapil Petang. Sang anak dinilai mampu meniru apa yang dicontohkan. Dia berharap sang anak bisa memberikan pelayanan khususnya mampu menjalankan tugas fasilitasi terhadap kebutuhan masyarakat. (Pbm2)


TAGS :

Komentar