Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Evaluasi Realisasi Sumber PAD Klungkung Libatkan Ditintelkam Polda Bali

Pemerintah Kabupaten Klungkung bekerjasama dengan Polda Bali mengadakan Evaluasi terhadap Realisasi Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dians Garden, Klungkung, Kamis (25/7/2024). (foto/Polda)

Klungkung, PorosBali.com- Pemerintah Kabupaten Klungkung bekerjasama dengan Polda Bali mengadakan Evaluasi terhadap Realisasi Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dians Garden, Klungkung, Kamis (25/7/2024).

Kegiatan evaluasi dalam hal ini dilaksanakan Pemkab Klungkung melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) bersama Ditintelkam Polda Bali untuk meningkatkan PAD Kabupaten Klungkung. 

Narasumber, I Dewa Putu Griawan selaku Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Klungkung menyampaikan pada intinya ada beberapa penyebab Realisasi Sumber PAD Kabupaten Klungkung masih rendah karena adanya insentif atas tarif sehingga ada tarif baru.

"Adanya insentif atas tarif sehingga ada tarif baru menjadi salah satu penyebab realisasi Pendapatan Asli Daerah kami masih rendah," ujarnya.

Baca Juga: Mutasi Kapolda Bali, Irjen Pol Daniel Adityajaya Gantikan Irjen Putra Narendra

Dijelaskannya, jika dibandingkan dengan kondisi tahun 2023, capaian realisasi semester I tahun 2024 justru mengalami peningkatan. 

"Dengan adanya peningkatan realisasi pada Semester Pertama Tahun 2024, kami optimis sampai akhir tahun realisasi tercapai sesuai target," jelas Dewa Griawan.

Sementara narasumber lain, I Gusti Agung Made Suriada selaku Kanit Ekonomi Subdit II Ditintelkam Polda Bali, mengungkapkan pihaknya akan terus melaksanakan kerjasama dengan BPKPD untuk mencapai realisasi target PAD Kabupaten Klungkung. 

"Kami akan tetap menjaga situasi kamtibmas sehingga kedepannya pariwisata di wilayah Kabupaten Klungkung semakin berkembang untuk mencapai target realisasi PAD tersebut," ucapnya. (Pbm4)


TAGS :

Komentar