Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemkot Denpasar Gencarkan Roadshow "Menyapa Gen Dental Simple Aja"

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa saat menyerahkan goodie bag kepada siswa dalam kegiatan roadshow 'Menyapa Gen Dental Simpel Aja' di SMPK Harapan, Senin (29/7). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Pendapatan Daerah bnekerjasama dengan Bank BPD Bali kembali menggencarkan Roadshow Menyapa Gen Dental Simpel Aja. Kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah ini dihadiri langsung Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kepala Bappenda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya dan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, AA Gede Wiratama di SMPK Harapan, Senin (29/7).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi siswa SMP di Kota Denpasar dalam membudayakan bertransaksi keuangan secara digital dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini khususnya dilingkungan sekolah menggunakan fasilitas yang telah tersedia dalam Simpanan Pelajar (SIMPEL) dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali. 

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan fitur dan layanan yang memudahkan bertransaksi melalui Mobile Banking kepada siswa. Hal ini juga untuk mendukung Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah di Kota Denpasar. 

"Kegiatan ini akan berkesinambungan dan diharapkan mampu mengoptimalkan pemenuhan indikator Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) dari segmen literasi kepada Generai Z," ujanya. 

Baca Juga: Serangkaian Peringatan HKN, Walikota Jaya Negara Tinjau Safari Kesehatan di Banjar Bun

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar sekaligus Sekretaris Harian Tim P2DD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya mengatakan bahwa memasuki tahun ajaran baru 2024/2025, Tim P2DD (Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah) Kota Denpasar melanjutkan agenda kegiatan program Generasi Denpasar Digital (Gen Dental) sebelumnya di Tahun 2023. 

Dikatakannya, selain pengenalan produk layanan perbankan disampaikan juga Inovasi Bapenda Kota Denpasar dalam dua tahapan yaitu, tahap pertama pada tanggal 3-7 Juni 2024 kemudian tahap kedua 16 Juli - 2 Agustus 2024 melanjutkan kegiatan sebelumnya pada Tahun 2023 yang baru mudahkan pelayanan pajak secara digital melalui aplikasi Pajak Digital (PAGI) Denpasar. 

Lebih lanjut, di Tahun 2024 ini kegiatan Gen Dental mengambil tema “Roadshow Menyapa Gen Dental Simpel Aja” yang akan melanjutkan sosialisasi menyasar 16 SMP di Kota Denpasar. Sehigga diharapka secara berkelanjutan dapat mendukung terciptanya digitalisasi berkelanjutan. 

"Generasi Denpasar Digital nantinya mampu menjadi agen-agen yang membudayakan transaksi keuangan secara digital serta mensosialisasikan kemudahan pembayaran pajak secara digital," ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar