Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

IKM Unggulan Kota Denpasar Ikuti Pameran Indonesia Maju Expo & Forum 2024 di Jakarta

Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa meninjau pameran pada Kamis (4/6) yang diadakan di kawasan di Jakarta Convention Center. (foto/hms)

Jakarta, PorosBali.com- Sebagai upaya mendukung perkembangan kualitas produksi dalam negeri, kegiatan pameran IKM kembali digelar. Gelaran tahun ini merupakan kali keempat Kemendagri menyelenggarakan Indonesia Maju Expo (INDOMA). Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa berkesempatan meninjau pelaksanaan pameran pada Kamis (4/6) yang diadakan di kawasan di Jakarta Convention Center.

Acara dibuka Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Komjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si. Menurut Tomsi Tohir, Kemendagri menggerakkan pemerintah daerah (pemda) untuk berpartisipasi sehingga kapasitas produksi dan penyebaran produk dalam negeri bisa ditingkatkan.

“Kegiatan ini terlaksana dalam rangka menyukseskan bangga produk buatan Indonesia. Tujuannya adalah untuk mendorong iklim perekonomian lokal yang berorientasi ekspor, yang merupakan salah satu bagian ketahanan ekonomi Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Gelar Rapat Kordinasi Dukung Kelancaran Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

Menurut Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ayu Kristi, pameran ini bisa membantu UMKM di Bali, khususnya Kota Denpasar untuk bisa memperkenalkan lagi produknya agar semakin berkembang hingga ke mancanegara. “Adanya expo ini diharapkan mampu bagi UMKM di Bali, khususnya Kota Denpasar untuk mempromosikan usahanya. Di sinilah kesempatannya untuk bisa meraih peluang untuk memperluas lagi jangkauan bisnisnya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini 100 sektor yang berasal dari kementerian, lembaga non-pemerintah, swasta, asosiasi dan pelaku UMKM. (Pbm2)


TAGS :

Komentar