Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wujud Kepedulian Lingkungan, Desa Pemogan Gelar Aksi Bersih Sungai

Pemerintah Desa Pemogan menggelar pembersihan sungai yang berlokasi di depan Pura Desa Adat Pemogan, Kamis (4/7) pagi. Sejumlah petugas kebersihan dilibatkan dalam kegiatan itu. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Pemerintah Desa Pemogan menggelar pembersihan sungai yang berlokasi di depan Pura Desa Adat Pemogan, Kamis (4/7) pagi. Sejumlah petugas kebersihan dilibatkan dalam kegiatan itu. 

Ketika dikonfirmasi terkait hal ini, Perbekel Desa Pemogan, Made Suwirya mengatakan, aksi bersih-bersih sungai ini merupakan wujud kepedulian dan pelestarian terhadap lingkungan, dan alam sekitarnya. 

"Kami menjaga harmonisasi alam dan lingkungan agar tetap senantiasa bersih dan sehat. Aksi bersih sungai ini adalah implementasi ajaran Adi Citta Danu Kerthi, yang digaungkan oleh Bung Karno, yakni untuk menjaga kelestarian air baik sungai, danau maupun lainnya bisa kami terapkan di lingkungan kami," ujar Made Sada.

Baca Juga: Songsong Tahun Baru 1446 H, Paguyuban Yogyakarta di Denpasar Gelar Pementasan Wayang Kulit

Pada kegiatan Aksi Bersih sungai kali ini, menurut Made Suwirya, pihaknya berfokus pada tanaman liar yang tumbuh di sisi samping sungai dan juga pembersihan sampah sampah yang ada di aliran sungai tersebut. 

"Gerakan ini juga bisa dikatakan untuk percontohan kepada masyarakat agar turut serta juga menjaga lingkungan sekitar terutama aliran sungai. Karena ini menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat," pungkas Made Suwirya (Pbm2)


TAGS :

Komentar