Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Korsleting Listrik, Rumah Senilai Rp 1 Miliar Ludes Terbakar

Kondisi terkini rumah senilai Rp 1 miliar yang terbakar Selasa (2/7/2024). (foto/Polresta)

Denpasar PorosBali.com- Diduga akibat korsleting listrik satu unit rumah senilai Rp 1 miliar milik RG (inisial) dilalap si jago merah, Selasa (2/7/2024) sekitar pukul 19.00 wita di Jalan Halmahera, No. 47 A, Desa Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, Denpasar.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Rabu (3/7/2024) dalam keterangan tertulisnya menyampaikan kronologis singkat kejadian. Berdasarkan keterangan korban dan saksi, katanya, sekitar pukul 19.00 wita air di PDAM dalam rumah milik korban mati. Kemudian korban cek ke lantai dua ternyata mesin pompanya mati dan mengeluarkan asap. Saat itu korban melihat di plafon samping mesin pompa ada percikan api.

Melihat hal tersebut, korban menyiram dengan menggunakan air Aqua galon namun asapnya semakin besar. Selanjutnya korban turun dari lantai dua untuk minta tolong kepada masyarakat sekitar untuk membantu memadamkan api. “Namun saat itu, api semakin membesar,” cetusnya.

Baca Juga: Polda Bali Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Dia melanjutkan, saksi menerangkan bahwa sekitar pukul 19.00 wita saat saksi berada di dalam kamar, dipanggil sama tetangga yang mengatakan, ada korsleting listrik di rumah sebelah. Saksi kemudian mengeluarkan sepeda motor dan barang yang ada di rumahnya, saksi juga melihat ada api dari belakang rumah milik korban.

Api semakin membesar dan terdengar suara ledakan. Saksi mengamankan diri, tidak berselang lama datang petugas PMK untuk memadamkan api. “Dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik pada pompa air,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran tersebut. Akhirnya pukul 20.30 wita api berhasil dipadamkan, 4 unit mobil PMK dari BPBD Kota Denpasar. Sukadi menambahkan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 1 miliar. (Pbm4)


TAGS :

Komentar