Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Ngenteg Linggih Pura Dalem Ageng Desa Selat Abiansemal

Sekda Wayan Adi Arnawa saat menghadiri Karya Melaspas di Pura Dalem Ageng, Dalem Penataran Desa Adat Selat, Kecamatan Abiansemal, Jumat (28/6). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Melaspas, Mendem Pedagingan, Rsi Gana, Ngenteg Linggih, Mapadudusan Alit Pura Dalem Ageng, Dalem Penataran Desa Adat Selat, Kecamatan Abiansemal, bertepatan dengan Rahina Pujawali Bhatara Sri, Wuku Klawu, Jumat (28/6).

Karya yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Ketut Gunung Griya Gede Selat ini turut dihadiri Camat Abiansemal dan unsur tripika, Perbekel Desa Selat, tokoh muda Putu Dendy Astra Wijaya, Bendesa Adat Taman, Punggul, Grana, Blahkiuh, Sangeh, Grana, Jempeng serta krama setempat.

Sebagai wujud dukungan Sekda Adi Arnawa serahkan bantuan dana pribadi sebesar Rp. 5 juta.

Dalam sembrama wacananya Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menyampaikan rasa dan bahagia bisa hadir dan ikut menjadi upasaksi di tengah-tengah masyarakat pengempon Pura Dalem Ageng, Dalem Penataran Desa Selat yang melaksanakan upacara Ngenteg Linggih, Pedudusan Alit, Rsi Gana. ”Saya berharap upacara ini bisa berjalan lancar karena ini adalah satu wujud ungkapan terima kasih kita kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Melalui kegiatan Karya ini juga semoga kita selalu dianugerahi kesehatan dan kerahayuan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Baca Juga: Sekaa Gong Anak-anak Semara Winangun, Duta Kabupaten Badung Tampil Memukau di PKB ke-46

Pemerintah berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kegiatan adat, agama, seni, dan budaya dan pemerintah akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakat. “Mudah-mudahan dengan kegiatan upacara ini juga salah satunya untuk menarik para wisatawan baik lokal maupun internasional datang ke Bali khususnya ke Kabupaten Badung. Karena bagaimanapun juga PAD di Kabupaten Badung salah satunya bersumber dari sektor pariwisata, karena tamu mancanegara maupun lokal datang ke Bali karena melihat budaya kita untuk itu, kita bersama-sama harus jaga Adat, Agama, Seni dan Budaya,” pungkas Sekda Adi Arnawa. (Pbm2)


TAGS :

Komentar