Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wawali Arya Wibawa Hadiri Puncak HUT ke-28 PMI Kota Denpasar

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga selaku Ketua PMI Kota Denpasar saat menghadiri dan menyerahkan hadiah serangkaian Puncak HUT ke-28 Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar di Kawasan Taman Kota Lumintang, Jumat (28/6). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Puncak HUT ke-28 Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar berlangsung meriah di Kawasan Taman Kota Lumintang, Jumat (28/6). Berbagai kegiatan turut dihadirkan, mulai dari Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan, Pameran Karya, hingga Pemeran Kuliner UMKM. Selai itu, turut dipentaskan beragam hiburan, mulai dari Dance, Joged Bumbung, Musik hingga pengundian doorprize. 

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga selaku Ketua PMI Kota Denpasar, Perwakilan PMI Provinsi Bali, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, undangan serta seluruh pengurus PMI Kota Denpasar. 

Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan berbagai hadiah kegiatan dan lomba serangkaian menyambut HUT ke-28 PMI Kota Denpasar. Yakni penyerahan SK. Pembentukan PMR Mula di 8 Sekolah Dasar, Cinderamata bagi 5 Pendonor terpilih, Juara Lomba Pemadaman Api Tradisonal, Lomba Pertolongan Pertama Tingkat PMR Wira, Lomba Pertolongan Pertama Tingkat PMR Madya dan Lomba Menggambar Tingkat SD. 

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga selaku Ketua PMI Kota Denpasar dalam sambutanya mengatakan, seperti diketahui bersama, tugas kepalangmarahan merupakan suatu pekerjaan mulia. Dimana, secara subtansi membantu meringankan penderitaan sesama tanpa mebeda-bedakan. Sehingga secara berkelanjutan PMI harus terus berinovasi, meningkatkan kapasitas, kualitas serta kordinasi guna memberikan kemanfaatan dalam aksi kemanusiaan. 

Lebih lanjut dijelaskan, melalui Peringatan HUT ke-28 ini PMI Kota Denpasar bersama dengan Pemerintah Kota Denpasar untuk meningkatkan pelayanan sosial bagi masyarakat. Hal ini utamanya dalam memberikan pelayanan penyediaan darah di rumah sakit, siap siaga ambulance, pengiriman relawan, serta aksi sosial lainya. Hal ini tentu sejalan denga sepirit Vasudhaiva Kutumbakam bahwa kita semua bersaudara, bergotong royong membantu sesama. 

Baca Juga: Desa Sanur Kauh Gandeng Personil Kodam IX Udayana Gelar Aksi Kebersihan di Sungai Tukad Loloan

“Tentunya kami berharap, momentum HUT ke-28 PMI Kota Denpasar ini menjadi pemantik untuk meningkatkan strategi peningkatan kapasitas, menyiapkan SDM yang profesional dalam pelaksanaan pelayanan kemanusiaan, sehingga mampu bersinergi dengan semua pihak dalam memberikan pelayanan kamanusiaan serta membangun kesadaran tanggap bencana,” ujarnya. 

Sementara, Ketua Panitia HUT ke-28 PMI Kota Denpasar, I Gusti Agung Rai Anom Suradi menjelaskan, berbagai kegiatan turut dilaksanakan serangkaian HUT ke-28 PMI Kota Denpasar. Mulai dari Simulasi Kesiapsiagaan Bencana, Pengecekan Golongan Daerah dengan menyasar 3 SD di wilayah Kelurahan Penatih, Pelatihan Pertolonga Pertama serta berbagai Lomba-lomba Tingkat PMR dan KSR. 

Dikatakannya, pelaksanaan HUT ke-28 PMI Kota Denpasar ini sengaja menyasar fasilitas publik dengan melibatkan seluruh stakeholder. Hal ini guna mendekatkan dan mengenalkan PMI di masyarakat. Sehingga dengan berbagai sosialisasi dan edukasi, masyarakat dapat memahami peran dan fungsi PMI bagi masyarakat, terutama dalam bidang kemanusiaan. 

“Semoga melalui peringatan HUT ke-28 ini PMI Kota Denpasar dapat terus berkontribusi dalam memberikan pelayanan kemanusiaan, khususnya bagi masyarakat Kota Denpasar,” ujar Anom Suradi. (Pbm2)


TAGS :

Komentar